Alimuntaha, S.T., Ketua Pelaksana Program Koperasi USB Mulai Merekrut Mahasiwi Untuk Dipekerjakan

Utamasinergibangsa.comRoda usaha Koperasi USB yang diberi nama Koperasi Konsumen Serba Usaha Utama Sinergi Bangsa (KKSU-USB) semakin bertumbuh, USB Mart yang merupakan program pertokoan yang dirintisnya pun semakin membutuhkan beberapa tenaga kerja.

Setelah melatih beberapa tenaga kerja pria yang didedikasikan sebagai leader baik dalam penanganan sektor usaha pertokoan dan usaha Koperasi lainnya, Alimuntaha pun mulai melakukan perekrutan tenaga kerja wanita untuk ditempatkan sebagai pengelola USB Mart .

Alimuntaha, S.T., Ketua  Pelaksana Program KKSU-USB dalam bincang-bincang setelah jam kerja utamanya mengatakan,” tak terasa secepat ini item produk toko berkembang pesat sehingga membutuhkan tenaga kerja khusus untuk membantu dalam penanganannya”.

“Ini terjadi karena tampungan produk anggota pelaku UMKM, ditambah dengan item produk yang harus dibeli diluar dari produk-produk yang telah dihasilkan  dan dipasok oleh anggota”, terang Alimuntaha di kediamannya Perumahan Cinere Park View, Grogol, Limo, Depok, Selasa, 12/10/2021.  

Melihat perkembangan ini, sontak Alimuntaha pun langsung bergegas melakukan perekrutan kembali tenaga kerja wanita untuk membantu dalam pengelolaan USB Mart, yang kebetulan direkrut dari salah satu mahasiwi sementer 3 Universitas Terbuka agar dapat berkarya dan mengembangkan ilmunya.

“Bismillah…., jika kita berniat baik untuk memberikan peluang kerja dan penghasilan bagi orang yang membutuhkan insha allah pintu rezeki pun bertahap akan dapat dibukakan oleh Allah SWT”, lanjut Alimuntaha dengan semangat dan penuh keyakinan.

Konsep ini juga merupakan bagian keikutsertaan dalam andil membangun bangsa, yang khususnya melalui pembekalan kompetensi bagi para mahasiswa/i yang berminat, smart dan suka tantangan untuk dapat melengkapi modal ilmu akademis yang diperolehnya.

Lingkup pekerjaan yang dikerjakan pun pastinya dapat digunakan sebagai bekal pengalaman kerja dan ilmu entrepreneur terapan nantinya, karena dikenalkan langsung dengan kebijakan dan prosedur tata kelola, pengelolaan dan pelaporan pembelian, penjualan, inventory, stock, stock opname, rekonsiliasi dan lainnya.

“Semoga program KKSU-USB semakin berkembang pesat kedepannya untuk dapat memberikan banyak peluang pekerjaan bagi yang membutuhkan termasuk dapat digunakan sebagai ajang magang bagi para mahasiswa/i yang membutuhkan praktek kerja lapangan”, tegas Alimuntaha dengan senang.

“Mohon doa dan dukungannya terus agar kami pun dapat berkarya dan sekaligus turut andil membangun bangsa dalam bidang keekonomian masyarakat yang khususnya adalah Koperasi, demi kemajuan dan kesejahteraan bersama”, pungkas Alimuntaha yang sekaligus berprofesi sebagai Lead Engineer dan SME di salah satu konsultan ternama di Indonesia. (Red)

Foto Lainnya, sebagai berikut:

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*