Herwan – UMKM USB, Dari Tukang Korden Keliling Sampai Kitchen Set dan Interior

Utamasinergibangsa.com – Perjalanan untuk meraih sukses itu bukan hanya angan-angan dan bahkan sekedar bicara, namun harus direalisasikan dengan upaya dan usaha yang sungguh tanpa mengenal putuss asa. Kesuksesan hanya dapat ditempuh jika kita  selalu belajar, belajar dan belajar serta berfikir, berfikir dan selalu berfikir untuk dapat memberikan solusi pelayanan terbaik dengan pelanggan.

Berdasarkan penuturan yang telah disampaikan oleh Herwan kepada Utamasinergibangsa-Liputan, dirinya dalam menjalani usaha telah menempuh berbagai macam liku-liku pahit perih dan getirnya perjuangan usaha yang saat ini dikelolanya dengan nama BJS Interior. Hal ini disampaikan saat berada di tempat usahanya Jl. Lembah Indah 2, RT. 10/RW.09, Limo, Depok, Pukul 21.30 Wib, Kamis, 12/03/2020.

Foto: Produk Korden yang Telah Dihasilkan

Herwan, pemilik usaha BJS Interior, kelahiran Suka Bumi – Jawa Barat, tahun 1978, dikenal dalam keluarga dan lingkungannya sebagai sosok orang yang tekun dalam menjalankan usahanya. Ia tak pernah mengeluh dan mengenal putus asa dalam berjuang mengadu nasib di perantauan yaitu kota Depok, demi merealisasikan harapan dan cita-citanya untuk menjadi pengusaha bidang jasa produksi koden yang mapan.

Dengan bekal lulusan SMP yang telah digondol dan kemampuan dalam bidang jasa pembuatan korden yang telah dimiliki, ia memberanikan diri menyusuri kota Depok untuk menawarkan jasa pembuatan korden, yang dilakukan dengan keliling ke perumahan-perumahan dan pelosok-pelosok daerah demi mengkais rezeki dalam upaya memenuhi kebutuhan hidup rumah tangganya, yang dirintis sejak tahun 2001.

Foto: Produk Wallpaper yang Telah Dihasilkan

Panas dan hujan telah menjadi sahabat karib setianya yang selalu menemani dalam perjalanan upaya usaha yang dilakukan. Pasalnya, hal tersebut pastilah akan dilaluinya karena cuman ada 2 (dua) musim, yaitu panas dan penghujan. Saat musim panas maka sudah barang tentu perjalanan keliling dalam menawarkan produk hasil usahanya diliputi panas terik matahari, dan saat musim penghujan maka ia-pun harus tetap bersahabat dengan hujan walau kadang sampai basah kuyub karena bercengkrama dengan air hujan.

Semua ia rela lakukan tanpa mengenal lelah dan putus asa karena semata demi harapan masa depan keluarganya. Walau terkadang perjuangan usaha yang ia lakukan demi mempertahankan hidup keluarganya tidak setiap hari menghasilkan, namun baginya hal tersebut adalah sebagai bagian dari risiko usaha dan ibadah mencari nafkah yang memang harus dilalui. Lelah, lesu dan letih serasa bagaikan harmoni pelangi yang indah mengiringi kehidupan usaha yang ia lakukan demi merealisasikan cita-cita yang telah diyakininya.

Foto: Produk yang Telah Dihasilkan

Tak terasa waktu demi waktu yang ia lalui dengan penuh keceriaan walaupun kadang rasanya perih, pedih dan susah, namun dengan kesabaran dan kesungguhannya akhirnya usaha yang ia bangun selama ini dapat membuahkan hasil untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya. “Belajar, belajar dan belajar, berfikir, berfikir dan selalu berfikir untuk mencari solusi penyelesaian permasalahan usaha yang dihadapi, itulah prinsip yang ia bangun untuk dapat mewujudkan kesuksesannya”.

Herwan, yang merupakan salah satu anggota dari Komunitas Peduli Bangsa (USB) mengatakan untuk menjadi pengusaha yang tangguh dan dapat bertahan dalam menghadapi persaingan itu harus sabar, banyak belajar, mendengarkan masukan pelanggan dan selalu berfikir untuk mencari solusi serta inovasi agar produk yang dihasilkan tetap dapat mengikuti tend terkini dan dapat diterima oleh para pelanggan umumnya.

Foto: Produk yang Telah Dihasilkan

“Alhamdulillah, berkat kesungguhan dan keyakinan yang selalu diiringi dengan doa, tanpa terasa kini usaha yang kami tekuni selama kurang lebih 19 (sembilan belas) tahun akhirnya dapat mengalami perkembangan. Bermula dari tukang korden keliling, kini telah memiliki tempat sendiri dan dapat mempekerjakan karyawan sebanyak 5 (lima) orang”, terang Herwan sambil terenyum bahagia.

Usaha yang ia tekuni, produk yang dihasilkan pun kini telah berkembang yang tak hanya pada lingkup Koden saja, namun mencakup pada pelayanan jasa pembuatan Wallpaper, Kitchen Set dan Interior. Usahanya kini telah banyak dipercaya juga dalam permintaan pembuatan Kitchen set, Wallpaper dan Interior, baik di gedung-gedung perkantoran maupun perumahan-perumahan.

Foto: Produk Kitcheset yang Telah Dihasilkan

“Bagi saudara/rekan-rekan yang berminat untuk memesan produk/jasa kami, informasi lebih lanjut dapat dilihat pada Rubrik Lapak Sinergi Anggota (Lapak-Siang) Website USB”, tutup Herwan sekaligus mengucapkan terima kasih dengan USB yang telah peduli dan berkenan membantu. (Utamasinergibangsa-Liputan)

Link Promo Produk dan Jasa, sebagai berikut:

Comments ( 6)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*