USB Realisasikan Kerja Sama Pemenuhan Kebutuhan Tangki Air Bersih Dengan PPAR

Utamasinergibangsa.comTangki air bersih sangat penting peranannya dalam membantu masyarakat, terutama bagi masyarakat yang tinggal pada daerah-daerah yang sulit untuk medapatkan air bersih dan tidak terjangkau oleh aliran air dari  perusahaan air minum (PDAM).

Mengingat pentingnya air bersih yang merupakan kebutuhan primer bagi masyarakat, dalam kaitannya memberikan solusi kebutuhan air bersih maka Ketua Umum Utama Sinergi Bangsa (Ketum USB), M. Rusmono bersama Ketua Dewan Pakar USB, Marwan Muchtar melakukan kerja sama dengan PT Prisma Pusaka Arta Raya (PPAR).

Kunjungan kerja sama dalam kaitannya dengan pemenuhan solusi kebutuhan air bersih yang khusunya adalah  untuk pemenuhan kebutuhan Tangki Penampung Air Bersih disambut baik oleh Direktur PPAR, Agus Tanimoto di daerah Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu, 26/06/2021.

Marwan Muchtar, M.Sc., sebagai Ketua Dewan Pakar USB yang sekaligus Pembina Koperasi USB mengatakan, “kerja sama ini dilakukan dalam rangka membantu masyarakat di derah-daerah tertentu yang sulit untuk mendapatkan air bersih sehingga kebutuhan air bersih dapat terentaskan dengan baik”.  

Kerja sama pun tidak hanya sebatas pada pemenuhan Tangki Air Bersih saja, namun termasuk pemenuhan kebutuhan alat yang dapat digunakan sebagai pemrosesan air bersih (Water Treatment Plan/WTP) dengan standar kualitas hasil air yang dijamin sangat laik.

Konsep kerja sama ini juga dilakukan dalam rangka untuk dapat memberikan peluang usaha yang baik dan prospektif, khususnya bagi para Badan Usaha Milik Pemerintah Daerah/Desa (BUMD/BUMDES) dan para pelaku UMKM/UKM.

“Ini merupakan peluang yang sangat baik untuk dapat digunakan sebagai solusi usaha bagi para UMKM/UKM yang dijamin prospektif dengan market yang captif dan margin keuntungan yang fantastis sehingga titik BEP cepat tercapai”, terang Marwan Muchtar.

“Konsep kerja sama ini selanjutnya akan ditangani langsung oleh Koperasi USB sebagai Marketing Channel dari PPAR di bawah kendali Ketua Koperasi USB (Tri Cahyo Nugroho, S.E., M.Ak.,) tambah M. Rusmono sebagai Ketua Umum USB.

M. Rusmono, S.E., M.Ak., Ketua Umum USB mengatakan, “PPAR merupakan perusahaan bonafide dalam bidang penanganan pengelolaan air bersih (Water Treatment Plan/WTP) termasuk pemenuhan kebutuhan Tangki Air Bersih”.

Banyak perusahaan-perusahaan besar ternama di Indonesia yang telah menggunakan produk Tangki Air Bersih dan Alat Pemrosesan Air Bersih (WTP) dari PPAR, untuk Tangki Air Bersih dapat diproses sampai terpasang +/- dalam waktu 3 (tiga) bulan setelah Down Payment (DP).

Tangki Air Bersih terbuat dari bahan alumunium dan seng yang kuat dan praktis dengan diameter bervariasi dari 3.884m s/d 24.276m. Untuk proses pemasangan Tangki Air Kecil hanya dibutuhkan eaktu sekitar 4-5 hari dan yang besar sekitar 1-2 bulan untuk penyelesaiannya.

“Semoga kerja sama ini dapat membuahkan hasil dan kemanfaataan bersama terutama dalam pemenuhan solusi kebutuhan air bersih bagi masyarakat, informasi secara detail dapat menghubungi secretariat USB di email sekretariat@utamasinergibangsa.com/telp di: (021) 7780-1200”, pungkas M. Rusmono dengan optimis. (Red)

Foto-Foto Lainnya, surve pemasangan di PDAM Bogor dan Lokasi WTP di PPAR sebagai berikut:

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*