Ustad H. Dr. Namajamudin, M.Pd.; Metode 3ST Merupakan Kunci Keselamatan Hidup dan Meraih Sukses Usaha.

Utamasinergibangsa.comKelancaran hidup dan usaha tak lepas dari adanya intraksi sosial yang dilakukan antar sesama manusia, yang tujuannya tak lain adalah agar manusia dapat saling mengenal dan mejalin hubungan silaturahmi untuk saling membutuhkan dan memberi.

Hal penting yang harus dilakukan oleh manusia dalam menjalani kehidupannya agar selamat hidup di dunia dan akherat, diantaranya adalah hal terkait hubungan antar sesama manusia, hubungan dengan Allah SWT (Tuhan-nya) dan hubungan dengan alam semesta.

Tiga hal tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan untuk dapat dijalankan dengan baik oleh manusia sebagai khalifah bumi. Tak lain bertujuan agar manusia dapat berarti dan memberikan rahmat bagi seluruh alam.

Satu hal yang tak kalah menarik dan penting disampaikan dalam ceramahnya di Halal Bi Halal Keluarga Besar Utama Sinergi Bangsa (USB) adalah untuk dapat melakukan hubungan silaturahmi dengan baik, manusia juga harus mampu menerapkan Metode 3ST dalam kehidupannya.

Metode 3ST yang dimaksud adalah manusia harus mampu merapkan “Senyum, Salam, Sapa dan Tegur” dalam setiap aktivitas kehidupannya, yang tujuannya untuk dapat menciptakan hubungan silaturahmi yang baik dan membawa manfaatat serta keberkahan bersama.

“Selain harus berprilaku sopan juga harus menerapkan Metode 3ST dengan baik dalam bersilaturahmi”. Ini disampaikan langsung dalam ceramahnya oleh Dr. Najamudin.M.Pd., di Ruang Serba Guna Kolam Renang Ciburial Cinangneng, Jl. Abdul Falah KM.06, Tenjolaya, Bogor, 20/06/2021.

Ustad H. Dr. Najamudin, M.Pd., mengatakan. “Metode 3ST hukumnya adalah wajib dilaksanakan oleh manusia agar dapat membantu memberikan kemudahan dan kelancaran pada kehidupannya, baik dalam peranannya sebagai mahluk sosial maupun pengusaha”.

Manusia untuk dapat dikenal oleh sesama maka harus membiasakan dalam hidupnya untuk selalu tersenyum jika bertemu dengan orang, memberikan ucapan salam, menyapa untuk saling beriterksi dan mau ditegur jika salah untuk koreksi atau perbaikan.

“Alhamdulillah saya selalu menerapakan Metode 3ST dimanapun berada termasuk sebagai salah satu pimpinan Rumah Sakit di Bogor hasilnya terbukti sangat dahsyat”, tutur Ustad Najamudin dengan khas senyum ramahnya.

“Sampai saya menerapkan dengan membuat PIN Besar yang ditempelkan di saku baju dengan tulisan Tegur Jika Tidak Tersenyum”, lanjut Ustad Najamudin pria kelahiran Tangerang Banten.

Meode 3ST jika diterapkan dengan baik mengacu pada ajaran Allah SWT maka sangat membantu kehidupan manusia, dan dapat berperan sebagai kunci keselamatan hidup maupun kunci meraih sukses dalam mengelola usaha.

“Saya sendiri merasa tidak begitu pandai dalam mengelola perusahaan, namun berkat penerapan Metode 3ST dengan baik, perusahaan yang saya kelola pun alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar”, pungkas Ustad Najamudin yang sebelumnya berprofesi sebagai Dosen. (Red)  

Foto Lainnya, sebagai berikut:

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*