USB Gelar Acara Halal Bi Halal Perdana Di Kolam Renang Ciburial Cinangneng Bogor

Utamasinergibangsa.comHalal Bi Halal merupakan acara silaturahmi yang biasanya digelar pada saat Hari Raya Idul Fitri atau sesudahnya yang bertujuan untuk dapat saling memafkan baik dengan keluarga, saudara, teman-teman dan masyarakat.

Setelah beberapa waktu melewati Hari Raya Idul Fitri 1442H, Komunitas Utama Sinergi Bangsa (USB) yang bergerak dalam bidang sosial keekonomian masyarakat dengan fokus utamanya untuk membina para pelaku usaha Gurem dan UMKM/UKM akhirnya dapat menggelar acara Halal Bi Halal (HBH).

Ketua Umum USB (Ketum USB), M. Rusmono, S.E., M.Ak., mengatakan,”sedianya HBH akan dilaksanakan on-line mengingat kondisi masih Pandemi Covid-19, namun karena adanya permintaan dari beberapa anggota dan pengurus akhirnya HBH digelar secara off-line”.

Meski HBH digelar secara off-line, namun pelaksanaannya dikendalikan dengan ketat mengacu Protokol Kesehatan Covid-19. Ini disampaikan saat dirinya berada di lokasi Ruang Serba Guna Kolam Renang Ciburial Cinangneng, Jl. Abdul Falah KM.06, Tenjolaya, Bogor, 20/06/2021.

“Acara HBH dihadiri hampir sekitar 40 peserta yang acaranya digelar di Ruangan Serba Guna terbuka dengan kapasitas tampung sekitar +/- 300 orang dan alhamdulillah dapat dilaksanakan dengan lancar dan meriah”, tutur M. Rusmono dengan senang.

Rangkaian acara HBH meliputi Registrasi, Pembukaan dan Doa Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Ayat Suci Alquran, Sambutan-Sambutan, Tauziah dan Doa Penutup, Ramah Tamah, Hiburan dan Bazar Produk Anggota UMKM USB.

Seluruh rangkaian mata acara HBH dapat dilaksanakan dengan baik yang dipenuhi dengan nuansa enegi semangat yang bergelora, ini semua berkat andil sinergi dari Capt. Luckman Bakhtiar, M.Mar., mentor motivator ESQ yang dengan suka cita mau menjadi MC dalam acara HBH.

Yuli Cahyaningsih, M.Pd. (Ketua) Panitia dalam sambutannya mengatakan, “walapun semua pelaksanaan HBH USB serba minim seperti ketua panitianya yang kecil mungil namun alhamdulillah hasilnya meriah dan sangat dahsyat”.

“Jangan khawatir, kita semua bergerak dari yang kecil dan jika kita bersungguh, penuh keyakinan dan berkomitmen tinggi maka sesuatu yang kecil akan menjadi besar”, sambut Luckman Bakhtiar sebagai MC acara HBH sambil bersemangat.

 “Semua yang terpenting diawali dengan bismillah dan dilaksanakan dengan penuh komitmen, insha allah Keluarga Besar USB akan sejahtera kedepannya”, tutur Tri Cahyo Nugroho, S.E., M.Ak., dalam sambutannya sambil tersenyum dengan gaya khasnya.

Marwan Muchtar, M.Sc. sebagai Ketua Dewan Pakar mengatkan,”ini merupakan gelaran acara HBH perdana yang memiliki nilai sejarah yang sangat penting dan berarti bagi USB kedepannya”.

“Semua harus ditempuh dengan sabar dan ikhlas maka akan tumbuh menjadi besar dan memberikan banyak manfaat”, tambah Hj. Suhartini, S.H., dalam sambutannya yang sekaligus sebagai tuan rumah dengan semangat berkobar sambil menyanyikan lagu Halo-Halo Bandung.

Semakin memuncak acara HBH pun semakin terasa sejuk karena bertepatan dengan materi ceramah yang disampaikan oleh Ustad H. Dr. Najamudin, M.Pd. disambut dengan berkah hujan dari Allah SWT yang sekaligus siraman rohani yang tertata apik dan kreatif.

“Agar dapat meraih sukses dunia akherat maka manusia harus mampu membina hubungan yang baik dengan sesama manusia dan Tuhannya untuk memberikan rahmat bagi seluruh alam”, tutur Ustad Najamudin dalam ceramah yang disampaikan sambil tersenyum ramah.

“Selain itu harus selalu menanamkan budaya Senyum, Tegur dan Sapa untuk dapat saling mengingatkan dan bersilaturahmi dengan baik”, tegas Ustad Najamudin yang sekaligus berprofesi sebagai Direktur Rumah Sakit Ummi Bogor.

“Yakinlah jika kita berkomitmen tinggi dan saling mengharga serta selalu bersinergi dengan baik maka kedepan USB akan tumbuh menjadi besar”, pungkas M. Rusmono sebagai Ketum USB dengan semangat yang sekaligus berprofesi sebagai Associate Director BDO Konsultan Indonesia. (Red)

Foto Lainnya, sebagai berikut:

Link Dokumentasi Video, sebagai berikut:

https://www.facebook.com/penata.kpb.3/videos/513622806640907

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*