Nani Dianah; UMKM Indonesia Jangan Pernah Berhenti Untuk Belajar

Utamasinergibangsa.comBelajar dalam kehidupan merupakan kewajiban bagi setiap manusia dari sejak lahir sampai ajal menjemputnya (akhir hayat), karena dengan belajar maka manusia akan kaya dengan ilmu yang bermanfaat untuk menjalani kehidupan.

Manusia yang telah merasa puas dengan apa yang telah dimiliki dalam dirinya maka sesungguhnya adalah manusia yang merugi. Kenapa demikian….!!!?, karena dunia akan selalu bergerak dan berubah hingga kiamat tiba.

Peradaban manusia pun dari generasi ke generasi berikutnya sudah barang pasti selalu berubah, dari jaman primitif sampai Four Point O (4.0) atau Era Milennial dan seterusnya, yang tentunya sudah dapat dibayangkan efek perubahan yang terjadi di seluruh aktivitas kehidupan.

Hj. Nani Dianah, Bendahara Koperasi Serba Usaha Utama Sinergi Bangsa (KKSU-USB) mengatakan, “jika kita ingin dapat bertahan maka jangalah pernah berhenti untuk belajar”, ini disampaikan dikediamannya Perumahan Villa Tangerang Elok, Kuta Jaya, Pasar Kemis, Tangerang, Sabtu, 29/05/2021.

Ibu rumah tangga yang selalu semangat ini, kini mulai bangkit untuk mengembangkan usaha yang sedang dirintisnya serta tanggung jawab jabatan yang saat ini telah diamanahkannya sebagai Bendahara KKSU-USB dengan mulai belajar ilmu accounting, finance dan digital branding.

“Saya terus terang tidak merasa malu untuk banyak bertanya dengan rekan-rekan yang sudah mahir dalam bidangnya, bagi saya yang penting bersungguh-sungguh, mau mendengarkan dan mempraktikan secara tekun insha allah bisa”, tutur Nani Dianah dengan tersenyum.

“Alhamdulillah saat ini banyak rekan-rekan yang telah mempercayakan kepada saya, sehingga saya mulai tertantang untuk belajar dengan ilmu baru yang jujur sebenarnya bukan bidang saya”, timpal nani Dianah dengan semangat.

Kini ia pun merasa bangga karena apa yang sebelumnya dirasa tidak mungkin, setelah dicoba dan dipraktikan akhirnya menghasilkan karya video yang dapat digunakan sebagai materi branding dengan berbasis teknologi.

“Walaupun hasilnya belum sempurna, yang penting selalu semangat dan banyak mencoba, insha allah saya pun yakin kelak akan dapat membuahkan karya yang jauh lebih bagus,” lanjut Nani Dianah dengan tersenyum senang.

“UMKM Indonesia janganlah pernah berhenti untuk belajar demi kemajuan perkonomian bangsa bersama, yakinlah jika kita ada kesungguhan maka akan diberikan kemudahan dan pastinya kita pun akan bisa melakukannya”, pungkas Nani Dianah. (Red)  

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*