Dede Sunaryo; UMKM Jangan Menyerah Kalah Dalam Menjalankan Usaha

Utamasinergibangsa.comPerjuangan untuk meraih sukses dalam menjalankan usaha memang tidaklah mudah dan segampang dengan apa yang dibayangkan, semua tentunya membutuhkan waktu dan proses dalam menjalankannya.

Meraih sukses dalam mengelola usaha tidak hanya cukup berbekal dengan pendidikan saja, bahkan termasuk ketersediaan modal untuk membangun usaha sesuai dengan apa yang diinginkan dan meraih sukses sesuai dengan apa yang diharapkan.

Dede Sunaryo, S.E., M.Ak., Bendahara Umum Utama Sinergi Bangsa (USB) yang sekaligus menjabat sebagai salah satu Dewan Pengawas Koperasi Konsumen Serba Usaha USB (KKSU-USB) mengatakan, “meraih sukses dalam mengelola usaha itu tidaklah cukup hanya dengan berbekal pendidikan dan modal saja”.

Banyak hal yang harus dilalui untuk dapat meraih sukses dalam mengelola usaha, ini disampaikan saat dirinya berada dikediamannya Griya Yasa, Pasir Gadung, Cikupa Tangerang, Rabu, 26/05/2021.

“Untuk meraih sukses dibutuhkan kerja keras secara fokus, tahan banting dan ujian, mau mendengarkan kritik dan saran, selalu belajar dan memperbaiki, berprilaku baik dan sopan serta perbanyak pergaulan dan jaringan”, terang Dede Sunaryo yang saat ini berprofesi sebagai dosen di Universitas Muhammadiyah dan Politeknik LP31 Tangerang.

Kesuksesan harus ditempuh dengan kerja keras secara bersungguh-sungguh, sekalipun harus melewati badai kehidupan dalam menjalankannya, yang demikian sesunguhnya merupakan ilmu yang paling mahal dan sangat berharga.

Badai kehidupan sesungguhnya merupakan guru terbaik dalam meraih meraih sukses, berkat tempaannya manusia akan selalu berusaha mencari solusi jalan keluar untuk selalu bangkit dan bertahan.

“Hal demikian secara tidak sadar akan membentuk insting manusia semakin tajam untuk dapat mengambil langkah perbaikan dan strategi yang tepat dalam mengelola usahanya”, lanjut Dede Sunaryo dengan semangat.

“Hal yang tak kalah pentingnya dalam mengelola usaha adalah selalu semangat dan jangan pernah menyerah kalah, insha allah kita dapat meraih sukses. Maju terus UMKM Indonesia….!!!?”, pungkas Dede Sunaryo yang saat ini juga sedang menekuni wira usaha.  (Red)

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*