Suspandi Mulai Fokus Kembangkan Usaha Tanaman Adenium

Utamasinergibangsa.comPerjalanan hidup dalam menitih karir usaha memang berliku-liku, ada kalanya pasang dan surut tergantung pada situasi kondisi pasar sehingga diperlukan adanya inovasi-inovasi baru untuk dapat tetap mempertahankan kehidupan.

Kehidupan yang kita lalui memang misteri dan tidaklah ada seorang pun yang tahu tentang apa yang akan terjadi di masa yang akan datang termasuk dirinya sendiri. Gejolak pasang surut kehidupan pastinya sudah menjadi sebuah ketetapan siklus yang harus dijalani.

Janganlah takut dengan keadaan, namun yang terbaik adalah sikapi keadaan untuk dapat memperoleh rahmat dan nikmat dari apa yang telah digariskan Tuhan untuk tetap dapat mempertahankan kehidupan.

“Era Pandemi Covid-19 memang banyak membuat shock sebagaian besar pelaku usaha, baik UMKM, UKM hingga usaha besar sekalipun”. Ini disampaikan Suspandi saat di kediamannya Perumnas Telogosari, Jl. Sidodrajat, Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 23/Mei/2021.

Pria kelahiran Desa Banjaratma, Brebes yang telah memilih hidup menetap di Semarang ini mulai semangat dan fokus dalam menekuni usaha bidang tanaman Adenium yang awalnya dijalankan hanya sekedar hobby dan iseng saja.

Suspandi, S.H., mengatakan, “sungguh saya tidak habis fikir menjalankan usaha tanaman Adenium ini, karena berawal dari penyaluran hobby dalam melakukan persilangan tanaman Adenium untuk konsumsi sendiri”.

“Ehhh, setelah saya bergabung dengan berapa komunitas termasuk UMKM Utama Sinergi Bangsa (USB) yang selalu mempromosikan saya secara gratis ternyata mulai banyak yang memesan dan membelinya”, lanjut Suspandi dengan senang.

Atas dasar itu semua, akhirnya ia pun memiliki keyakinan dan mulai percaya diri untuk menekuni usaha bidang Pengembangan Tanaman Adenium, yang saat ini diberi nama “Sus Adenium”.

Sejalan dengan waktu, usaha yang ditekuninya dari lahan alakadarnya kini telah berkembang lumayan pesat sampai lahan lama tak dapat menampung, dan akhirnya dilakukan perluasan lahan untuk pengembangan usaha.

“Alhamdulillah, lumayan hasilnya dapat digunakan untuk tambahan uang dapur istri dan persiapan usaha mandiri menjelang hari tua/pensiun”, terang Suspandi.

“Kini variant Adenium yang saya kembangkan sudah mencapai lebih dari 100 variant hasil persilangan yang bunganya terlihat cantik dan menarik”, lanjut Suspandi sambil menyeruput Kopi hangatnya di pagi hari.

“Informasi lengkap terkait produk Adenium saya dapat langsung call me di No.HP/WA: 082210015777/081228015777”, pungkas Suspandi yang merupakan salah satu anggota USB.  (Red)

Link Variant Produk Adenium Lainnya:

https://utamasinergibangsa.com/ads/sus-adenium-telogosari-semarang/

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*