Gotong Royong Dukung Kemajuan UMKM/UKM dan Koperasi

Utamasinergibangsa.comGotong royong yang telah menjadi karakter dan kepribadian Bangsa Indonesia harus selalu dipupuk dan dipertahankan dengan baik demi kemajuan keekonomian masyarakat melalui UMKM/UKM dan Koperasi.

Agar semangat gotong royong tidak memudar di tengah percaturan pasar bebas dan canggihnya teknologi, sudah sepatutnya kita sebagai warga negara Indonesia yang baik harus bersama-sama untuk tetap menjaga dan melestarikannya.

Gotong royong merupakan aset utama Bangsa Indoensia yang jika selalu dijaga akan menjadi kekuatan yang dahsyat, selain dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) juga memperkuat keekonomian bangsa.

Dalam bincang-bicang disela waktu luangnya Tri Cahyo Nugroho menyampaikan, gotong-royong merupakan pilar utama untuk medukung kemajuan UMKM/UKM dan Koperasi. Ini disampaikan saat di kediamannya Pabuaran, Cimone Jaya, Karawaci, Tangerang, Rabu, Pukul 21.00 WIB, 19/05/2021.    

Pasalnya, dengan gotong royong yang baik dan solid maka dapat menjadi motor penggerak keekonomian masyarakat baik pada UMKM/UKM maupun Koperasi yang dikelola secara bersama-sama.

Tri Cahyo Nugroho, S.E., M.Ak., Ketua Koperasi Konsumen Serba Usaha Utama Sinergi Bangsa (KKSU-USB) terpilih mengatakan, “gotong royong yang baik dan solid juga mampu menggiring pada tumbuhya budaya Cinta Produk Indonesia”.

Tak hanya sebatas itu, namun dapat memperkuat juga pada jaringan pasar melalui pola sinergi serta rasa peduli untuk saling menjual-belikan produk rekan-rekannya yang sekaligus membeli produknya.

“Bayangkan jika hal itu tercipta, pastinya kita semua akan dapat membiasakan untuk membeli produk yang dihasilakan rekan-rekannya sendiri baik melalui UMKM/UKM maupun Koperasi yang telah didirikan”, timpal Tri Cahyo Nugroho.   

“Mahal sedikit tidak masalah, namun berarti kita telah turut andil membantu kemajuan usaha rekan-rekan sendiri yang sekaligus memajukan keekonomian bangsa sendiri”, tambah Tri Cahyo Nugroho yang berprofesi sebagai salah satu karyawan Accounting PT. Lelco Manufacturing, Kawasan Industri Jatake, Tangerang-Banten.

Jika gotong royong rakyat Indonesia menguat dengan kokoh maka secara otomatis akan dapat mendukung kemajuan UMKM/UKM dan Koperasi di Indonesia, yang tentunya juga harus didukung dengan penerapan sistem tata kelola yang baik dan profesional.

“Semangat dan maju terus, jika kita bersungguh dan selalu belajar bersama maka selain ringan juga nantinya dapat maju bersama”, Pungkas Tri Cahyo Nugroho yang berprofesi juga sebagai salah satu dosen Universitas Raharja, Tangerang. (Red)

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*