Brebes Bangkit Kibarkan Produk UMKM/UKM Terobos Nusantara

Utamasinergibangsa.comSinergi merupakan hal yang sangat penting, selain untuk menjalin silaturahmi juga memiliki manfaat yang luas (multi dimensional) baik untuk menjalin dan membina kerja sama usaha melalui pertukaran produk maupun lainnya.

Era digitalisasi (4.O) memang sangat mendukung dan membantu dalam peningkatan branding dan penjualan produk karena informasinya dapat menjangkau ke seluruh dunia, namun jika diimbangi dengan sinergi lintas daerah yang baik dan solid maka akan jauh lebih dahsyat hasilnya.

Di era 4.O ini mitra usaha baik individu maupun organisasi jika dibina dengan sinergi yang baik maka secara otomatis akan mejadi aset penting dalam mitra branding dan penjualan, karena dapat berperan sebagai Buzzer suka rela yang sekaligus Penjual.

Emil Furqon kelahiran Brebes Kota Bawang Merah (Desa Luwungragi) yang kerap disapa “Kang Emil”, optimis untuk bangkit dan kibarkan produk UMKM Brebes terobos Nusantara. Ini disampaikan saat diwancari di tempat usahanya Perumnas 1 Bumi Parung Panjang, Cibunar, Parung Panjang, Bogor, Minggu, pukul 14.00 Wib, 16/05/2021.   

Kang Emil yang merupakan mantan karyawan di salah satu perusahaan ternama di Jakarta dan dikenal sebagai orang yang aktif blusukan, supel, ramah dan japlak dalam berbicara sangat memiliki tekat yang kuat dan mulia untuk dapat mengangkat produk hasil usaha UMKM/UKM dari Brebes terkenal.

Kang Emil bahkan mengatakan, “sekarang saya sudah mulai fokus terjun langsung menjadi pengusaha sepenuhnya dan alhamdulillah sekarang saya sudah mengelola 2 unit usaha, yaitu “Warung Oni dan Warung Sembako”.

“Warung Oni” didedikasikan sebagai “Distibutor Produk UMKM/UKM Brebes dan daerah lainnya” serta “Warung Sembako” untuk dagangan 9 bahan pokok yang produknya diambil dari Brebes dan daerah lainnya juga untuk saling bersinergi.

“Dalam upaya mengibarkan produk UMKM Brebes Terobos Nusantara, saya pun mulai bergabung dengan UMKM/UKM Utama Sinergi Bangsa (USB) yang tingkatnya nasional kenusantaraan untuk dapat secara luas membuka terobosan sinergi distribusi Produk UMKM/UKM Brebes”, lanjut Kang Emil.

Kang Emil pun mengatakan, “saya sudah mulai mengambil produk-produk hasil UMKM/UKM Desa Luwung Ragi dan wilayah Brebes lainnya, seperti: Bawang Goreng, Jajanan Kampung, Wedang Korona, Jahe Instan, Krupuk Telor Asin, Trasi Brebes, Poci Tanah, Spey Tia, Sabun Sereh Walahar dan lainnya”.

Dimana produk yang diambilnya selain diperjual-belikan ke lintas daerah melalui komunitas USB, juga dipasok ke beberapa tempat terkenal di Jakarta seperti: Koperasi Rumah Sakit Marinir Cilandak, Kantin Inkindo Kalibata dan Kantin PU Patimura.

“Alhamdulillah, seluruh produk yang saya ambil laku keras dipasaran berkat sinergi dengan sesama organisasi UMKM/UKM”, timpal Kang Emil dengan senang dan puas dapat membantu rekan-rekannya se-daerah.

“Untuk kemajuan bersama, saatnya UMKM/UKM Brebes melakukan sinergi yang lebih luas dengan lintas daerah di seluruh Nusantara sehingga cepat untuk dikenal daerah lainnya di Indonesia untuk dapat memajukan bersama para pelaku UMKM/UKM”, pungkas Kang Emil yang merupakan salah satu angota Koperasi USB. (Red)

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*