Ukiran Sejarah Pendirian Koperasi USB

Utamasinergibangsa.comWaktu kian melaju tak akan pernah berhenti yang selalu diisi dengan aktivitas untuk menghasilkan karya demi memberikan hasil dan kemanfaatan terbaik yang saling menguntungkan secara profesional.

Dalam upaya tersebut yang utamanya bertujuan untuk dapat meningkatkan optimalisasi keekonomian dalam upaya mencapai kemakmuran dan kesejahteraan bersama para anggota UMKM/UKM Utama Sinergi Bangsa (USB) akhirnya merealisasikan pemutihan pendirian Koperasi.

Pelaksanaan pemutihan dilaksanakan dengan sistem Daring menggunakan Aplikasi Google Meet yang pelaksanaannya dikoordinir langsung oleh M. Imam Suswandoyo sebagai Sekjend USB pada hari Minggu, tanggal 18/04/2021.

Rangkaian mata acara dari Pembukaan, Sambutan-Sambutan, Proses Pemilihan dan Penutupan secara bertahap dapat dilaksanakan dengan lancar yang dipimpin langsung oleh M. Rusmono sebagai Ketua Umum USB di Sekretariat USB, Perumahan Cinere Park View, Jl. Pulo Mangga, Grogol, Limo, Depok.

M. Imam Suswandoyo, S.E., M.Ak. mengatakan, “pemutihan pendirian Koperasi USB ini merupakan Ukiran Sejarah Penting bagi USB dalam pendirian Koperasi dikarenakan pengunduran diri Ketua Koperasi terpilih tanggal 29/11/2021 karena kesibukan”.

Proses pemilihan Ketua, Bendahara dan Sekretaris dalam pemutihan dilakukan dengan metode Voting yang dilakukan oleh 25 anggota yang hadir, dan terpilih sebagai Ketua (Tri Cahyo Nugroho, S.E., M.Ak.) Bendahara (Hj. Nani Dianah) dan Sekretaris (Heru Nugroho, S.Pd.).

Pemilihan dilakukan oleh seluruh anggota Koperasi yang hadir seperti: Moerty Woedarto, M. Rusmono, M. Imam S., Suharto, Dede S., Yulianto DP, Syamsul A., Agus S., Lukman B, Afif FN., Jane N., Yuli C., Tri S., Heru N., Nani D., Ahmad F., Atik S., Dedeng K., Yuliana Bt. MS., Paksai RKBPK., Reinhard S., Suratin, Ali W., Maklum RB.

Moerty Woedarto, S.H., M.H., M.Si., Pembina USB dalam sambutannya mengatakan, “proses pendirian Koperasi USB tetap berjalan terus untuk dapat mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan bersama, semoga kedepan diberikan kelancaran dan kemudahan”.

M. Rusmono, S.E., M.Ak., Ketua Umum USB dalam sambutannya mengatakan, “program organisasi tetap berjalan terus, yang terpenting adalah dijalankan sesuai aturan lebijakan/prosedur secara profesional”.

“Semua yang kita lakukan akan menjadi Ukiran Sejarah Penting termasuk pelaksanaan pemutihan pendirian Koperasi USB ini yang diberi nama Koperasi Konsumen Serba Usaha Utama Sinbergi Bangsa (KKSU-USB)”, tambah M. Rusmono.

“Yang terpenting kita semua harus tetap solid, saling menghargai dan profesional, insha allah semua akan mengalir dan diberikan kemudahan”, tegas M. Imam Suswandoyo. (Red)

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*