Pempek Nads Dijamin Berkualitas, Enak Rasanya, Bergizi dan Berkarakter

Utamasinergibangsa.com – Pempek merupakan makanan khas Palembang yang terbuat dari bahan dasar daging ikan yang digiling lembut dicampur dengan tepung kanji atau tepung sagu dan bahan lainnya seperti telur, bawang putih yang dihaluskan, penyedap rasa dan garam.

Fatma Indah Suryani, salah satu Pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Bogor UMKM Utama Sinergi Bangsa (UMKM USB), kelahiran Indramayu, tahun 1968, yang memiliki latar belakang pendidikan Sarjana Hukum lebih menyukai memilih jalur karirnya dengan berwira usaha.

Pasalnya, dengan berwira usaha maka waktu aktivitasnya dapat diatur secara fleksibel dan lebih leluasa. Baginya berwira usaha merupakan suatu seni tak tik asah otak yang sangat menarik dan penuh dengan  tantangan yang dituntut untuk selalu dinamis, kreatif dan inovatif demi kemanjuan usahanya.

Foto: Aktivitas Pempek Nads.

Berbekal dari pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki, ia pun akhirnya memutuskan untuk merintis usaha Pempek di tahun 2015 yang diberi nama Pempek Nads. Hal ini disampaikan saat dirinya berada di kediamannya Komplek Gaperi, Sukahati, Cibinong, Bogor, Pukul 16.00 Wib, Minggu, 18/10/2020.

Tanpa terasa usaha yang ia kelola pun kini telah berjalan selama 5 tahun, dan untuk dapat selalu meningkatkan mutu dan kualitas produk yang dihasilkan ia pun selalu melakukan peningkatan wawasan dan pengetahuan yang ditepuh melalui pelatihan maupun kegiatan lainnya.

Beberapa pelatihan dan kegiatan lainnya yang diikuti, seperti Pelatihan Tentang Packing, Halal dan Produksi Hygienist yang diselenggarakan oleh Dinas UMKM dan Perikanan Kab. Bogor dan Provinsi Jabar serta Gelaran Bazar dalam Skala Nasional dan Internasional.

Foto: Aktivitas Pempek Nads di Bazar USB Anjungan Riau TMII.

Selain untuk dapat meningkatkan sistem tata kelola yang baik untuk peningkatan mutu dan kualitas produk yang dihasilkan, upaya tersebut juga bermanfaat untuk menigkatkan skill, benchmark dan pegembangan pasar melalui konsep networking dalam pelatihan dan pelaksanaan bazar.

Berkat kerja keras, keuletan dan ketekunan yang dilakukan dalam mengelola usahanya, kini Pempek Nads yang dikelolanya pun mulai tumbuh dan telah dikenal banyak orang serta menjadi Pempek Unggulan di Jabodetabek.

Untuk dapat melakukan percepatan dalam pendistribusian produknya, Pempek Nads pun telah menerapkan sistem Reseller yang diharapkan dapat sekaligus membantu menciptakan lapangan usaha bagi rekan-rekan lainnya yang berminat dan memiliki kemampuan dalam bidang pemasaran.

Foto: Produk Pempek Nads Diburu Para Bule di Bazar USB Anjungan Riau TMII.

Fatma Indah Suryani, S.H., mengatakan, “untuk menjaga kepercayaan dan kepuasan para pelanggannya maka akan selalu menggunakan bahan baku yang bermutu dan berkualitas tinggi, menjamin kehalalan produk, melakukan pengemasan yang baik agar tahan lama dan penetapan harga yang kompetitif”.

“Produk Pempek yang kami hasilkan selain dijamin enak dan bergizi tinggi juga berkarakter, yang artinya mampu menghasilkan cita rasa khas yang dapat membedakan dengan produk sejenis lainnya,” tegas Fatma sambil tersenyum.

“Saat ini varian Pempek yang kami hasilkan adalah Tengiri Mantap dan Ikan Mantap yang telah dikemas juga dengan sistem Frozen agar awet dan tahan lama”, pungkas Fatma dengan semangat. (Utamasinergibangsa-Liputan)

Informasi Lainnya:

Link Promo Pempek Nads:

Cintai Seni Budaya dan Karya Indonesia (Karya Ketum UMKM USB):

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*