Sambal Rempah Mas Jalil, Sabet Juara 1 Lomba Kreasi Sambal LPM Karawaci

Utamasinergibangsa.com – Sambal merupakan istilah umum yang melekat pada kuliner Indonesia, yang bahan dasarnya terdiri dari cabe, bawang, terasi, gula, garam dan lainnya sesuai dengan selera dan tradisi daerahnya masing-masing.

Sejalan dengan perkembangan dan tuntutan permintaan kebutuhan kuliner masyarakat Indonesia yang semakin bervariasi, sambal pun yang dulunya hanya mengacu pada ciri khas daerah masing-masing kini harus diinovasi.

Foto: Aktivitas Perlombaan.

Seperti apa yang telah disampaikan oleh Abdul Mufti Ali (Mas Jalil) sebagai salah satu anggota UMKM Utama Sinergi Bagsa (UMKM USB), Inovasi patut dilakukan yang tujuannya untuk dapat memenuhi tuntutan dan kebutuhan permintaan pasar yang semakin berkembang.

Mas Jalil, kelahiran Brebes yang pernah memiliki pengalaman sebagai Chef di salah satu Hotel di Indonesia, kini lebih memilih untuk membuka usaha sendiri. Hal Ini disampaikan di kediamannya Jl. Gurame Raya No.100, Karawaci Baru, Tangerang, Pukul 14.00 Wib, Minggu, 11/10/2020.

Foto: Aktivitas Perlombaan.

Pasalnya, mengelola usaha sendiri baginya lebih menyenangkan dan leluasa untuk mengatur waktu sendiri. Atas dasar hal tersebut ia pun akhirnya mengambil keputusan untuk merintis usaha dalam bidang Kuliner dengan nama Kedai Mas Jalil di tahun 2010 .

Tak terasa Kedai dengan konsep Kaki Lima yang dirintis kini telah berjalan 10 tahun dan memiliki 1 karyawan untuk membantunya. Berbagai eksperimen untuk kemajuan usahanya pun dilakukan, walaupun telah banyak memiiki pengalaman dan menyabet beberapa kejuaraan dalam lomba kuliner.

Foto: Aktivitas Brand Sambal Rempah.

Dari usaha yang ia bangun dan memiliki sajian menu andalan Nasi Goreng, Aneka Kwetiau, Mie dan Nasi Selimut, ia pun terinspirasi untuk menciptakan Sambal Rempah dengan hasil racikan resepnya sendiri yang terdiri dari Sambal Rempah Original, Trasi dan Teri.

Atas kesungguhan niatnya, sontak ia pun langsung bergegas semangat ketika mendapat tawaran diikut-sertakan dalam Lomba Kreasi Sambal untuk mewakili Kelurahan Karawaci Baru yang digelar oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Karawaci Baru, Tangerang.

Foto: Sertifikat Bukti Juara 1.

Perlombaan digelar di Kelurahan Karawaci Baru pada tanggal 16/03/2020 dengan diikuti oleh 50 peserta. Suatu hal yang mendebarkan dan sekaligus menyenangkan karena dalam perlombaan ia pun akhirnya dapat menyabet prestasi sebagai Juara 1.

Mas Jalil mengatakan, “Saya sangat terkejut dan tidak mengira ketika diumumkan, semoga semua ini dapat dijadikan sebagai bekal keyakinan pengembangan usaha saya”.     

Foto: Tampilan Produk Sambal Rempah Mas Jalil.

“Terima kasih rekan-rekan, terkhusus para pajabat Kelurahan Karawaci Baru yang telah memberi kesempatan sehingga Sambal Rempah saya pun akan dijadikan sebagai ICON Tangerang”, terang Mas Jalil dengan semangat dan senang.

“Semoga semuanya dapat bermanfaat dan sekaligus dapat digunakan sebagai motor penggerak usaha kecil lainnya”, pungkas Mas Jali dengan tersenyum. (Utamasinergibagsa-Liputan)

Link Informasi Lainnya:

Link Promo Kedai Kaki Lima Mas Jalil:

Cintai Seni Budaya dan Karya Indonesia (Karya Ketum UMKM USB):

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*