Lukisan Kertas Foto, Kreativitas dan Inovasi Adalah Kunci Utama dalam Usaha

Utamasinergibangsa.com – Kreativitas merupakan daya kemampuan untuk dapat menciptakan karya-karya baru, sedangkan inovasinya merupakan daya kemampuan untuk dapat memperbaharui dari hasil karya yang telah diciptakan agar dapat mengikuti perkembangan jaman.

Sofiadi, salah satu anggota UMKM Utama Sinergi Bangsa (UMKM USB), kelahiran Jakarta, tahun 1965 yang merupakan pengusaha bidang Lukisan Kertas Foto menerangkan, seorang pengusaha harus mampu untuk berfikir dan bertindak secara kreatif dan inovatif.

Foto: Karya Lukisan Kertas Foto.

Baginya hal tersebut merupakan modal utama bagi seorang pengusaha, selain ketersediaan finansial dan perijinan yang telah dimilikinya. Hal ini disampaikan saat berada di kediamannya Jl. Tanjung Lengkong, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu, Pukul 19.00 Wib, 04/10/2020.

Untuk dapat menghasilkan kreativitas dan inovasi yang layak dan dapat diterima oleh pasar, seorang pengusaha pun harus dapat mengelola usahanya dengan ulet dan fokus yang diimbangi kecukupan pengetahuan yang diperoleh melalui pelatihan, pergaulan, pengamatan dan surve.

Foto: Karya Lukisan Kertas Foto.

Tanpa itu semua, sulit rasanya bagi para pengusaha yang utamanya UMKM untuk dapat naik kelas pada tingkatan yang lebih bergengsi, yang artinya mampu menjadi UMKM handal yang memiliki nilai daya jual produk tinggi dan mampu bersaing secara profesional di pasar.

Apapun usahanya, baik pertanian, makanan, jasa dan lainnya, di era jaman teknologi dan digitalisasi (4.0) dituntut untuk dapat berfikir dan bertindak secara kreatif dan inovatif. Apalagi dengan adanya Pandemi Covid-19 yang membuat lingkup dan gerak usaha semakin sulit.

Foto: Karya Lukisan Kertas Foto.

Kreativitas dan inovatif yang dilakukan juga dapat mendorong pada pembentukan kematangan keahlian (skill) bagi pengusahanya, sehingga karya usaha yang dihasilkan dapat memiliki nilai jual tinggi, berkualitas dan mampu memenuhi permintaan sesuai kebutuhan pasar karena update dan up-to-date.

Sofiadi, yang memiliki background pendidikan Sarjana Seni Musik UNJ Jakarta dan kesehariannya berprofesi sebagai Guru KKI SMPN 106 Jakarta, kini berkat kreativitas dan inovasi yang dimiliki mampu menciptakan usaha bidang Lukisan dari bahan baku Kerta Foto yang dirintis sejak tahun 1986.

Foto: Sertifikat MURI 2020 Lukisan Kertas Foto.

Kini hasil karyanya pun telah terbukti mampu mengukir segundang prestasi, baik dalam keikutsertaan Pameran Nasional hingga menembus Rekor MURI di tahun 2020 ini. Sungguh prestasi yang patut dibanggakan sebagai karya anak bangsa karena tercatat pada musium dunia, yang semuanya diraih berkat kesungguhan dan kerja keras yang ia lakukan.

Usaha Lukisan Kerta Foto yang dikelolanya, kini juga telah mampu memenuhi kebutuhan permintaan pasar secara luas di seluruh Indonesia dengan hasil karya yang unik dan fantatis, yang dalam pengelolaannya dibantu oleh 5 orang karyawan.

Foto: Bazar UMKM USB di Anjungan Riau TMII.

Sofiadi, S.Pd., mengatakan, “kami dalam pengelolaan usaha ini tak berharap muluk, yang jelas selain ingin menyalurkan bakat yang dimilikinya juga untuk memberikan kemanfaatan bagi banyak orang melalui penciptaan lapangan kerja”.

“Karya Lukisan Kertas Film yang kami hasilkan semoga dapat dikenal luas termasuk Pemerintah dan Hak Paten Indonesia”, terang Sofiadi dengan semangat.

Foto: Karya Lukisan Kertas Foto.

“Semoga karya kami nantinya dapat difasilitasi untuk ikut serta di Pameran Manca Negara”, pungkas Supriadi sambil menghela nafas penuh dengan harapan.  (Utamasinergibangsa-Liputan)

Informasi Lainnya Mengenai Lukisan Kertas Foto:

Link Video Kredensial dan Proses Pembuatan Lukisan Kertas Foto:

Proses Karya Lukis Kertas Film yang Sungguh Fantastis…

Dikirim oleh Utama Sinergi Bangsa pada Rabu, 07 Oktober 2020

Karya Lukis Kertas Film Leak Bali yang Indah dan Unik…

Dikirim oleh Utama Sinergi Bangsa pada Rabu, 07 Oktober 2020
https://www.facebook.com/penata.kpb.3/videos/352135309456325

Dikirim oleh Utama Sinergi Bangsa pada Senin, 05 Oktober 2020

Link Promo Lukisan Kertas Foto:

Cintai Seni Budaya dan Karya Indonesia (Karya Ketum UMKM USB):

Comments (31)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*