Sofyan Asma, Pengusaha Kopi COD Mengutamakan Bahan Baku Kopi Lokal

Utamasinergibangsa.com – Sinergi keekonomian yang dilakukan antara sesama pengusaha lokal yang saling berketerkaitan merupakan suatu hal yang sangat penting untuk dapat menciptakan sistem keekomian kerakyatan yang semakin berkembang dan meningkat.

Sofyan Asma, Kepala Bidang (Kabid) Analisa Program & Manajemen Risiko Dewan Pengurus Pusat (DPP) UMKM Utama Sinergi Bangsa (UMKM USB) yang sekaligus berprofesi sebagai tenaga ahli bidang Manajemen Risiko dan Business Intelligence di salah satu perusahaan Indonesia, kini mulai mengembangkan sayapnya dalam bidang usaha Kedai Kopi.

Foto: Di Kedai Kopi COD.

Pasalnya, usaha yang kini ia bangun berawal dari hobby-nya dalam hal berwira usaha. Telah banyak pengalaman yang ia lakukan dalam merintis usaha secara silih berganti, sejalan dengan waktu nalurinya pun menggiring pada pengelolaan bidang usaha Kedai Kopi.

Ide ini berawal dari kecintaannya pada Musik dan Minuman Kopi, setelah banyak belajar terkait konsep usaha Minuman Kopi akhirnya pun memutuskan untuk membuka usaha dengan nama Coffee Orang Dua (COD) atau disebut Kedai Kopi COD.

Foto: Di Kedai Kopi COD.

Kedai Kopi COD yang dikelolannya lebih mengutamakan pada bahan baku Kopi hasil olahan Indonesia. Hal ini disampaikan saat berada di kediamannya Perum Cinere Park View, Grogol, Limo Depok, Minggu, Pukul 16.00 Wib, 04/10/2020.

Sejalan dengan waktu, Kedai Kopi COD yang dikeolanya dan terletak di Jl. Pramuka Raya No. D-7, Mampang, Kec. Pancoran Mas, Depok telah banyak menghasilkan variant produk Minuman Kopi, seperti Kopi Gayo, Sidikalang, Mandailing, Krinci, Lampung, Garut, Bajawa dan masih banyak lainnya.

Foto: Kunjungan ke Petani dan Pengusaha Kopi di Madiun dan Ponorogo.

Untuk memenuhi kebutuhan bahan baku usahanya, ia pun tak segan-segan untuk menjelajah ke daerah Surabaya selama 3 hari dan Madiun 4 hari yang dilakukan dari tanggal 24/09/2020 s/d 03/10/2020 sekaligus dengan waktu perjalanan.

Hasil penjelajahan yang telah dilakukan, diantaranya mengunjungi Petani dan Group Pengusaha Kopi dan Komunitas Pecinta Kopi di Madiun, Komunitas Pengusaha Kopi di Ponorogo (Long Time), dan Pengusaha Alat Ekstraksi Ekspreso Mesin Kopi di Surabaya yang akhirnya batal karena Protokol Kesehatan yang sangat ketat.

Foto: Kunjungan ke Petani dan Pengusaha Kopi di Madiun dan Ponorogo.

Sofyan Asma, S.Si., mengatakan, ”konsep usaha yang kami terapkan dalam rangka upaya membangun keekonomian masyarakat Indonesia yang semakin meningkat untuk menuju kemakmuran bersama”.

“Semoga konsep ini selain dapat membantu mengangkat para Petani dan Pengusaha Kopi Lokal, juga untuk membentuk roda keekonomian yang dapat bergerak secara berkelanjutan dan berkesinambungan (Sustainable)”, terang Sofyan Asma Sambil tersenyum dengan nada khasnya.

Foto: Kunjungan ke Petani dan Pengusaha Kopi di Madiun dan Ponorogo.

“Semangat dan maju terus, semoga Pandemic Covid-19 cepat berlalu dan kita semua kembali normal untuk menjalankan kegiatan usaha yang semakin solid dalam pesatuan bangsa”, pungkas Sofyan Asma. (Utamasinergibangsa-Liputan)

Link Promo Kedai Kopi COD:

Cintai Seni Budaya dan Karya Indonesia (Karya Ketum UMKM USB):

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*