Ya’Umi Rengginang Asal Brebes Mampu Menembus Pasar Nasional dan Luar Negeri

Utamasinergibangsa.com – Rengginang merupakan sajian makanan cemilan khas daerah jawa yang terbuat dari beras ketan dan racikan bumbu rempah dan penyedap yang ditumbuk halus, yang kemudian dibentuk seperti kerupuk tebal untuk dijemur hingga kering kemudian digoreng.

Rengginang jaman dahulu merupakan makanan seserahan (sarahan istilah Brebes) yang dipersembahkan dari Pengantin Pria kepada keluarga Pengantin Wanita, sebagai tradisi pengantinan masyarakat jawa, disamping jenis makanan tradisi lainnya seperti: Dodol (Jenang), Wajik dan lainnya.

Foto: Produk Ya’Umi Rengginang.

Dalam acara seserahan biasanya Rengginang dibentuk dalam beraneka macam ukuran dan bentuk. Ada ukuran kecil, sedang dan besar, serta ada dalam bentuk segi tiga, bulat-bulat seperti bunga, lingkaran, segi empat serta bentuk lainnya.

Rengginang karena kegurihannya, kini telah banyak dibuat untuk diperjual-belikan sebagai makanan cemilan favorit masyarakat Indonesia, baik kalangan rumahan sampai dengan perkantoran yang dapat dinikmati sambil nyantai minum teh/kopi atau bekerja.

Foto: Produk Ya’Umi Rengginang.

Banyak Rengginang di pasaran, namun hanya sedikit Rengginang yang memiliki cita rasa khas yang gurih, renyah dan nikmatnya sampai nendang ke urat syaraf mulut dan leher saat mengkonsumsinya.

Hanya Ya’Umi Rengginang-lah yang telah mampu membuktikan dengan cita rasa khas dan sangat gurih, renyah dan nikmat untuk digunakan sebagai makanan cemilan yang diproduksi secara higienis dan selalu mengedepankan kualitas.

Foto: Keluarga Ya’Umi Rengginang.

Kini Ya’Umi Reginang, yang diproduksi oleh Ibunda Tercinta dari Heru Nugroho, yang merupakan salah satu warga Cibinong – Bogor asal Brebes telah mampu mengukir prestasi dengan gemilang.

Melalui bimbingan anaknya (Heru Nugroho) baik dalam pengemasan dan pemasaran, kini produk Ya’Umi Rengginang telah mampu menembus Mini Market, Pasar Nasional dan Luar Negeri melalui permintaan dari para rekan-rekannya.

Foto: Keluarga Ya’Umi Rengginang.

Hal ini disampaikan oleh Heru Nugroho saat mengirimkan pesanan orderan Rengginang ke Ketua Umum UMKM Utama Sinergi Bangsa (Ketum UMKM USB) di Perumahan Cinere Park View, Grogol, Limo, Dopok, Rabu, Pukul 18.30 Wib, 30/09/2020.

Heru Nugroho, S.Pd., sebagai Ketua DPC UMKM USB Bogor Raya yang sekaligus berprofesi sebagai Guru Kesenian mengatakan, “semua ini saya lakukan demi bhakti saya kepada Ibunda tercinta, agar tetap semangat, memiliki kesibukan untuk berkarya”.

Foto: Aktivitas Heru Nugroho Ya’Umi Rengginang.

“Semoga Ya’Umi Rengginang kedepannya dapat laku keras di pasaran dan mendapat kepercayaan dari para pelanggannya”, terang Heru Nugroho sambil tersenyum semangat dan senang.

“Rengginang ini memang beda dan benar-benar gurih, renyah, nikmat dan nendang banget rasanya…!!!?”, Pungkas M. Rusmono, S.E., M.Ak., sebagai Ketum UMKM USB sambil makan Rengginang yang baru diordernya. (Utamasinergibangsa-Liputan)

Link Promo Ya’Umi Rengginang:

Cintai Seni Budaya dan Karya Indonesia (Karya Ketum UMKM USB):

Comments ( 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*