UMKM USB, Tetap Semangat Membangun Bangsa

Utamasinergibangsa.com – Perihal membangun bangsa merupakan hak bagi seluruh warga negara Indonesia untuk bersama turut andil dalam upaya dan usaha memajukan tanah air sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya masing-masing.

Komunitas Utama Sinergi Bangsa (USB) yang ruang lingkup utama aktivitasnya menitik beratkan pada bidang keekonomian masyarakat, yaitu bidang pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tetap merasa optimis untuk bersama-sama membangun bangsa.

Foto: Aktivitas Bazar UMKM USB.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jendral UMKM USB (Sekjend UMKM USB), Imam Suswandoyo, Bendahara Umum UMKM USB (Bendum UMKM USB), Dede Sunaryo, dan Kepala Bidang Administrasi Keuangan & Akuntansi UMKM USB (Kabid Adm Keuangan & Akuntansi UMKM USB), Tri Cahyo Nugroho, saat pelaksanaan Bazar UMKM di Anjungan Provinsi Riau Taman Mini Indonesia Indah (TMII), 30/08/2020.

Bazar UMKM di Anjungan Provinsi Riau TMII dilaksankanan dalam 2 kali, yaitu 1) Tanggal 07-09/08/2020, HUT Provinsi Riau ke-63 TMII, dan 2) Tanggal 28-31/08/2020, Peringatan HUT RI ke-75. Bazar UMKM juga dalam rangka untuk memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM menuju masa New Normal Pandemi Covid-19.

Foto: Aktivitas Bazar UMKM USB.

Pendemi Covid-19 berdampak pada seluruh aspek sendi kehidupan masyarakat, baik sosial, ekonomi, budaya, agama dan politik. Dapak ini sangat dirasakan oleh para pelaku UMKM, yang sebagian besar telah mengalami kemunduran dan bahkan mati suri usahanya karena keterbatasan dalam beroperasi.

M. Imam Suswandoyo, S.E., M.Ak., Sekjend UMKM USB1 mengatakan, “pelaksanaan Bazar UMKM ini, selain merupakan andil untuk memeriahkan Anjungan Provinsi Riau TMII, juga membangkitkan semangat dan gairah usaha para pelaku UMKM menuju masa New Normal agar tetap bergairah dan semangat”.

Foto: Aktivitas Bazar UMKM USB.

“Pelaksanaan Bazar UMKM pun dapat dikelola dan dilaksanakan dengan gemilang, yang semuanya karena berkat kerja sama yang solid dari keseluruhan elemen organisasi. Demi keekonomian masyarakat, UMKM USB tetap semangat dalam membangun bangsa”, terang Dede Sunaryo, S.E., M.Ak., sebagai Bendum UMKM USB1 dengan semangat.

“UMKM USB demi kemajuan keekonomian masyarakat bersama akan tetap semangat dan maju terus dalam membangun bangsa melalui metodologi 3Six5’One yang telah ditetapkan”, tambahan Tri Cahyo Nugroho, S.E., M.Ak., sambil tersenyum.

Foto: Aktivitas Bazar UMKM USB.

“Bersama dalam konsep sinergitas yang solid, transparan dan profesional pasti kita bisa”, pungkas M. Imam Suswandoyo dengan tersenyum dan semangat. (Utamasinergibangsa-Liputan)

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*