Kabid Pembinaan & Pengengeloaan UMKM Realisasikan Program Perdana Bazar UMKM

Utamasinergibangsa.com – Program Bazar UMKM yang dilaksanakan selain bertujuan untuk memperkenalkan produk para anggota UMKM kepada jangkauan masyarakat yang lebih luas juga untuk meberikan binaan terkait dengan tata kelola dan memasarkan produk jualan para anggota.

Melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan & Pengelolaan UMKM, Ahmad Syarifudin merealisasikan program perdana Bazar UMKM yang dilakukan dengan sistem sinergitas untuk dapat membantu dalam memeriahkan HUT Provinsi Riau ke-63 di Anjungan Provinsi Riau TMII dari tanggal 07-09/08/2020.

Kabid Pembinaan & Pengelolaan UMKM yang dalam pelaksanaannya sebagai Ketua Panitia dibantu oleh beberapa Kasie dalam pengelolaannya, yaitu Kepala Seksi (Kasie) Operasional, Humas dan Keamanan, Peralatan dan Perlengkapan, Transportasi dan Konsumsi, Dokumentasi dan Publikasi, Kebersihan Lingkungan  dan Acara.

Foto: Aktivitas Bazar UMKM USB.

Pelaksanaan Bazar yang digelar  selama 3 hari ini selain dikungjungi oleh para pejabat perwakilan dari Provinsi Riau juga dihadiri oleh beberapa pejabat pemerintahan pusat yang dihibur dengan beragam tari-tarian daerah dan lagu dangdut artis ibu kota untuk dapat memeriahkan acara.

Ahad Syarifudin, Ketua Panitia Program Bazar UMKM USB mengatakan,”sistem pelaksanaan bazar dikelola dengan sistem terpusat satu Kasir yang dilengkapi dengan prosedur sistem tata kelola secara memadai sehingga dapat mempermudah dalam pengendalian”.

Foto: Aktivitas Bazar UMKM USB.

 “Pelaksanaan Bazar UMKM juga diikuti oleh 27 peserta dengan menampilkan aneka produk unggulan yang telah dihasilkan anggota, seperti Bandeng Presto, Aneka Kopi, Aneka Jajanan Tradisional, Fashion Djejak Daun, Tanaman, Pempek, Mie Ayam, Aneka Sambal, Aneka Jajanan Kering, Aneka Madu, Sabun Kecantikan dan Kesehatan Raja Borneo dan lainnya,” terang Heru Nugroho, S.pd., sebagai Kasie Operasional.

“Semoga pelaksanaan bazar ini dapat memberikan banyak kemanfaatan bagi para anggota UMKM USB, sekaligus dapat digunakan sebagai dasar acuan pelaksanaan bazar selanjutnya secara lebih baik”, tambah W. Karjoyo, S.H., sebagai Kasie Humas & Keamanan.

Foto: Aktivitas Bazar UMKM USB.

“Terima kasih kepada rekan-rekan panitia dan anggota yang telah turut berpartisipasi mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Bazar UMKM USB” , pungkas Ahmad Syarifudin sebagai Ketua Panitia. (Utamasinergibangsa-Liputan)

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*