Ngopi Sambil Diskusi Merancang Konsep di Kedai Walang Coffee Tanjung Priuk

Utamasinergibangsa.com – Aroma harum kopi Nusantara Indonesia yang dihasilkan dari daerah Aceh dapat menggugah semangat menjadi energik kembali untuk menggagas pemikiran-pemikiran bersar kedepan dalam upaya membangun keekonomian bangsa bersama.

Kunjungan ke Kedai Walang Coffee yang diakukan adalah dalam rangka mejalin keeratan tali silaturahmi dengan pemilik Kedai Walang Coffee, Ilham Ahadi yang sekaligus merupakan Dewan Penasehat dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) UMKM Utama Sinergi Bangsa (UMKM USB) Jakarta Raya yang berada di Jl. Walang Baru Raya, No.05, Kec. Koja, Tanjuk Priuk, Jakarta Utara, 20/08/2020.

Foto: Walang Coffee dengan Menu Sajian Unggulan.

Selain berprofesi sebagai Dokter Specialist Penyakit Dalam, Ihham Ahadi juga gemar melakukan usaha-usaha sampingan seperti Kedai Kopi, Lapangan Futsal dan lainnya. Pasalnya, hal ini dilakukan kerena niatnya yang kuat untuk menciptakan lapangan usaha yang dapat memberikan kemanfaatan bagi yang membutuhkan.

Kedai Kopi yang dibangun dilengkapi dengan fasilitas olahraga bernama Walang Futsal dengan lahan yang cukup luas, tujuannya adalah selain untuk menghidupkan usaha kedai kopinya juga untuk menciptakan kebiasaan pola hidup sehat melalui olahraga yang banyak digemari oleh anak-anak muda Era Genarasi Mileneal.

Foto: Ari Sebagai Peracik Kopi Aceh Walang Coffee.

Pengelolaan usaha kopi dibantu oleh tenaga ahlinya adalah Ari dan rekan lainnya, sedangkan untuk futsal dibantu Imron dan Tabun sebagai Security dan lainnya yang membantu dalam bidang administrasi keunagan futsal.

“Luar biasa Walang Futsal, karena selain tempatnya bagus yang punya juga ramah dan baik, maju terus Walang Futsal”, cloteh Safei dan Bung Jamal sebagai pelanggan sambil tersenyum malu-malu.

Foto: Bagian Administrasi Walang Futsal Bersama Owner.

Kedai Walang Coffee yang memiliki moto Kopi Bersama dan Bersama Kopi dengan menu sajian unggulan Roti Bakar, Mie Telor dan Kornet merupakan tempat yang sangat cocok untuk menggali banyak inspirasi melalui diskusi-diskusi bersama. Selain tempatnya bersih, cukup luas juga dilengkapi AC dan dekorasi yang unik dan etnik untuk memberikan kesan natural yang aman, nyaman dan menyenangkan.

Dr. Ilham Ahadi, SpOG, sebagai Dewan Panasehat UMKM USB Jakarta Raya mengatakan, “untuk usaha yang dijalankan di era situasi pandemi Covid-19 memang agak menurun dibanding sebelumnya, karena selain dengan keterbatasan ruang gerak operasi, juga harus mentaati protokol kesehatan Covid-19 yang dianjurkan melalui Pertaturan Pemerintah (PP) yang berlaku”.

Foto: Diskusi Bersama Sambil Ngopi dan Ngakak.

“Alhamdulillah dengan dukungan karyawan/karyawati yang setia, usaha kami tetap dapat berjalan dengan baik yang minial dapat digunakan sebagai ladang sumber penghasilan bagi para karyawan/karyawati-nya agar tetap dapat bertahan hidup”, terang Ilham Ahadi sambil tersenyum dengan gaya khasnya.

“Terima kasih dapat bersilaturahmi dan diskusi banyak mengenai usaha dan konsep UMKM USB kedepan”, saut Suharto, S.E., M.M., sebagai Wakil Ketua Umum UMKM USB.

Foto: Owner Bersama Pelanggan Walang Futsal.

“Pokoknya kalau mau diskusi terkait dengan pengembangan program Jakarta Raya disini tempat yang enak”, tambah Ayah Chandra sambil tersenyum senang.

“Terima kasih atas jamuannya, semoga silaturahmi kita semakin terjalin dengan erat dan kedepan kita lanjutkan kembali untuk mengagas pemikiran cemerlang bersama, Walang Coffee TOOOP dan maju terus….!!!?, pungkas M. Rusmono, S.E., M.Ak., sebagai Ketua Umum UMKM USB. (Utamasinergibangsa-Liputan)

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*