Aura Penari Bali Legong Keraton, Gemparkan Pagelaran Seni Budaya dan Bazar UMKM USB

Utamasinergibangsa.com – Tari Bali Legong Keraton merupakan tarian klasik Warisan Budaya Bali yang sakral dan awalnya hanya untuk dipersembahkan dalam lingkungan istana, sejalan perkembangan waktu tarian ini diijinkan untuk dipentaskan di luar istana agar dapat dinikmati oleh rakyat.

Aura Feivel Nelvia Ziva (Aura), penari cantik yang cerdas dan berbakat kelahiran Jakarta pada tanggal 01/10/2009 merupakan putri dari pasangan Prihanto, kelahiran Sragen, Jawa Tengah dan Omdiyah, kelahiran Pekalongan, Jawa Tengah yang kini telah menetap tinggal di daerah Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur.

Foto: Aura di Panggung Pagelaran Seni Budaya.

Aura yang kini masih duduk dibangku sekolah kelas 6 SDN 01 Cilangkap, Jl. Mabes, Jakarta Timur yang dalam 2 bersaudara ini, kesehariannya dikenal dalam keluarga sebagai putri yang baik, cekatan, mudah bergaul, kreatif dan memiliki bakat yang sangat luar biasa dalam bidang seni tari.

Hal tersebut telah dibuktikannya dalam kesempatan Pagelaran Seni Budaya dan Bazar UMKM yang telah digelar oleh UMKM Utama Sinergi Bangsa (UMKM USB) dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 di Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, 31/08/2020.

Foto: Aura Bersama Sultan Paser, Ketua Anjungan, Ketua Umum dan Pembina.

Pagelaran ini diselenggarakan dalam rangka melakukan sinergi dengan Anjungan Riau TMII yang tujuannya untuk dapat membangkitkan semangat pelaku UMKM di masa kondisi pandemi Covid-19 menuju New Normal.

Pelaksanaan Pagelaran Seni Budaya dan Bazar UMKM yang diselenggarakan juga mengacu pada protokol kesehatan Covid-19 dan jumlah pengunjungnya pun dibatasi. Tak disangka dan diduga, Aura dalam kesempatan yang diberikan mampu membuktikan penampilannya dengan sempurna.

Foto: Aura di Panggung Pagelaran Seni Budaya Bersama Sultan Paser dan Ketua Anjungan.

Aura putri cantik berbakat ini, mampu mempersembahkan Tari Legong Keraton yang dapat menggemparkan para pengujung yang menyaksikan. Bagaimana tidak…!!!?, pasalnya, putri cantik ini telah mampu menghipnotis dan memukau perhatian para pengunjung yang menyaksikan dengan gerakan tarian yang sangat luar biasa.

Tarian yang dipersembahkan pun telah mampu memukau perhatian dari Dr. Sultan AMH Adrian S., S.T., MBA (Sultan Paser) dan Dr. Zulfikar sebagai Ketua Anjungan Riau yang sangat mencintai pada kelestarian kekayaan dan keragaman seni budaya Nusantara Indonesia.

Foto: Aura Bersama Bendahara Umum UMKM USB.

Aura mengatakan, “terima kasih kepada Ketua Umum UMKM USB yang telah memberikan kesempatan untuk tampil dalam Pagelaran Seni Budaya, dan tak lupa terima kasih buat semuanya”.

“Walaupun suasana masih dalam kondisi pandemi Covid-19, namun saya merasa senang dan bangga karena Aura masih tetap dapat berkarya walaupun dengan segala keterbatasan”, tambah Omdiyah yang merupakan Ibunda tercinta dari Aura sambil tersenyum senang.

Foto: Aura Bersama Sultan Paser, Ketua Umum, Ketua Anjungan dan Pembina.

“Saya sangat mengapresiasi dengan Aura atas bakat yang telah dimilikinya, tetap semangat dan maju terus untuk berkarya, semoga Aura selalu sukses”, pungkas M. Rusmono, S.E., M.Ak., sebagai Ketua Umum UMKM USB. (Utamasinergibangsa-Liputan)

Link Video Dokumentasi, sebagai berikut:

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*