UMKM USB Gelar Program Bazar Dukung HUT Provinsi Riau ke 63 Tahun

Utamasinergibangsa.com – Program Gelar Bazar UMKM merupakan suatu program yang dilakukan dengan tujuan utamanya untuk mengenalkan produk-produk yang telah dihasilkan oleh para pelaku UMKM untuk dapat dikenal secara luas di pasaran oleh para pelanggan yang sekaligus sebagai ajang tempat jual beli produk UMKM.

Dalam rangka mendukung acara Hari Ulang Tahun (HUT) Provisi Riau ke 63 Tahun, UMKM Utama Sinergi Bangsa (UMKM) melakukan gelar program Bazar UMKM yang dilaksanakan di Anjungan Riau TMII dari tanggal 08/08/2020 sampai dengan tanggal 09/08/2020.

Foto: Aktivitas Bazar UMKM USB.

Seyogyanya pelaksanaan bazar tersebut menurut Rundown HUT Provinsi Riau ke 63 Tahun dilaksanakan dari tanggal 07/08/2020 sampai dengan 09/08/2020, namun karena persiapan dan lainnya maka UMKM USB baru dapat memulai aktivitasnya di tanggal 08/08/2020 sampai dengan tanggal 09/08/2020.

Pertimbangan keputusaan pelaksanaan tersebut dikarenakan Ketua Umum (Ketum) UMKM USB yang dalam hal ini adalah M. Rusmono menginginkan agar pelaksanaan Bazar UMKM USB dapat dilaksanakan secara baik dan profesional mengacu pada tatanan kebijakan dan sistem prosedur secara memadai.

Foto: Aktivitas Bazar UMKM USB.

Dengan terbiasanya pelaksanaan yang teratur dan terukur diharapkan dapat menghasilkan pelaksanaan program Bazar UMKM yang berkualitas dan dapat dipertanggung-jawabkan dengan baik, agar tidak mengecewakan pihak Manajemen Anjungan Riau TMII yang telah memberikan kepercayaan serta para pihak terkait lainnya yang terlibat.

M. Rusmono, S.E., M.Ak., Ketum UMKM USB mengatakan, “konsep pelaksanaan Bazar UMKM USB yang mengacu pada kebijakan dan sistem prosedur secara memadai dalam rangka sekaligus melakukan binaan secara langsung di lapangan kepada para anggota UMKM USB agar mengerti tentang tata kelola usaha yang baik dan kedepannya melekat menjadi kebiasaan”.

Foto: Aktivitas Bazar UMKM USB.

“Berkat panduan kebijakan dan prosedur tata kelola secara memadai, Bazar UMKM USB dapat dilaksanakan secara tertib, teratur dan lancar dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan pelaporan keuangan”, terang Rusmono, Sabtu, 08/08/2020.

Moerti Woedarto, S.H., M,H., M.Si., Ketua Pembina UMKM USB juga mengatakan, “hal tersebut sangat penting kedepannya bagi para pelaku UMKM Indonesia, karena selain sebagai bentuk binaan, juga nantinya diupayakan dapat digunakan sebagai bekal dalam melakukan peningkatan usaha untuk naik kelas”.

Foto: Aktivitas Cashier Bazar UMKM USB.

“Setelah Program Bazar selesai, UMKM USB juga akan membiasakan menerapkan sistem evaluasi dengan menggunakan link kuesioner untuk diberikan kepada pihak-pihak terkait, yang hasilnya untuk digunakan sebagai dasar acuan melakukan tindakan perbaikan (area of improvement)”, tegas Moerti.

“Pelaksanaan Bazar UMKM USB diikuti oleh 27 peserta dengan menampilkan ragam produk yang telah dihasilkan, seperti Bandeng Presto, Aneka Kopi, Aneka Jajanan Tradisional, Fashion Produk Djejak Daun, Tanaman, Pempek, Mie Ayam, Aneka Sambal, Aneka Jajanan Kering, Aneka Madu, Sabun Kecantikan dan Kesehatan Raja Borneo dan lainnya,” tambah Ahmad Syarifudin sebagai Ketua Panitia Pelaksaan Program Bazar.

Foto: Aktivitas Bazar UMKM USB.

“Alhamdulillah, berkat kerja sama yang solid serta kecukupan sistem dan prosedur maka pelaksanaan Program Bazar UMKM USB di Anjungan Riau TMII dapat berjalan dengan baik dan profesional”, pungkas Heru Nugroho, S.Pd., sebagai Kasie Operasional Pelaksanaan Program Bazar. (Utamasinergibangssa-Liputan)

Link Video Dukungan UMKM USB:

UMKM Kebhinekaan Bersama Ketum Utama Sinergi Bangsa (M. Rusmono Cah Brebes Asli)…

Dikirim oleh Utama Sinergi Bangsa pada Senin, 10 Agustus 2020
Aktivitas Liputan dan Promo Bazar UMKM USB Oleh Ketum USB.

Bengawan Solo Oleh Ketum.UMKM.Utama Sinergi Bangsa…

Dikirim oleh Utama Sinergi Bangsa pada Senin, 10 Agustus 2020
Aktivitas Dukung Pentas Seni Budaya Oleh Ketum UMKM USB.

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*