Ketua Anjungan Riau TMII Tampil Beda Realisasikan Pelaksanaan Program HUT Riau ke-63

Utamasinergibangsa.com – Pelaksanaan Program Hari Ulang Tahun (HUT) baik untuk diri seseorang, daerah maupun negara memiliki peranan dan arti yang sangat penting, karena selain untuk mengenang sejarah juga untuk dapat mempertahankan nilai-nilai perjuangan atas jeripayah yang telah dilakukan dan/atau dikorbankan.

Dalam rangka untuk merealisasikan pelaksanaan program HUT Provinsi Riau ke-63, Ketua Anjungan Riau yang dalam hal ini adalah Dr. Zulfikar telah berani mengambil keputusan dengan konsep yang berbeda untuk tampil beda dalam merealisasikan pelaksanaan Program yang dipimpinnya.

Foto: Aktivitas Bazar UMKM USB.

Hal tersebut disampaikan dengan Utamasinergibangsa-Liputan pada saat diwawancarai di lokasi pelaksanaan program, yaitu Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang tepatnya di lokasi Bazar yang digelar oleh UMKM Utama Sinergi Bangsa (UMKM USB), pukul 14.00 Wib, Sabtu, 08/08/2020.

Konsep yang dimaksud dengan menggunakan Sistem Optimalisasi Sinergitas yang orientasi utamanya memfokuskan pada poros Seni Budaya Bangsa untuk dapat menjadi trigger yang memiliki kekuatan multi player effect yang luas termasuk sisi keekonominan masyarakat, yang utamanya adalah para pelaku usaha UMKM Indonesia.

Foto: Aktivitas Bazar UMKM USB.

Berdasarkan konsep tersebut dalam rangka untuk memeriahkan acara HUT Provinsi Riau ke-63, Dr. Zulfikar melakukan sinergi dengan para mitra, selain melibatkan mitra sinergi dalam bidang Seni Budaya juga mitra lainnya seperti bidang Kreatif Perfilm-an, Media dan UMKM yang salah satunya adalah UMKM USB.

Konsep yang telah dirancang dan diimplementasikan mendapat sambutan yang positif dari berbagai mitra yang dilibatkan dan pihak lainnya, dikarenakan telah berhasil menuai hasil yang sangat gemilang serta terbukti ampuh dapat memberikan nilai kemanfaatan yang cukup signifikan dalam membantu peningkatan perekonomian masyarakat melalui gelaran program Bazar UMKM.

Foto: Aktivitas Bazar UMKM USB.

Dr. Zulfikar, Ketua Anjungan Riau TMII mengatakan, “konsep tersebut akan dapat diimplementasikan dengan baik manakala dilakukan dengan hati dan nurani yang benar-benar iklas dan tulus untuk saling bersinergi dan membantu dalam memberikan kemanfaatan bersama yang semata tidak hanya diukur dengan nilai nominal”.

“Konsep inipun akan saya lanjutkan dalam upaya melakukan optimalisasi kemanfaatan Anjungan Riau TMII kedepannya secara terintegrasi yang utamanya meliputi pengelolaan aktivitas bidang UMKM, Pelatihan/Seminar, Research, Pemasaran Produk dan Seni Budaya”, terang Dr. Zulfikar.

Foto: Aktivitas Bazar UMKM USB.

“Kami UMKM USB selalu siap untuk membantu dalam mengusung konsep tersebut kedepannya, baik melalui penyelenggaraan progam Bazar UMKM, Seminar/Pelatihan, Seni Bidaya dan lainnya secara terintegrasi dan profesional”, tambah M. Rusmono, S.E., M.Ak., sebagai Ketua Umum UMKM USB yang sekaligus berprofesi sebagai salah satu Associate Director dari BDO Konsultan Indonesia (BDO Indonesia).

“Konsep ini direalisasikan juga dalam rangka upaya untuk melakukan Revitalisasi Aset dan Pemajuan Kebudayaan terkait Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) dan Peraturan Menteri (Permen) lainnya, yang diyakini jika diterapkan dengan baik dan konsisten akan membentuk rangkaian aktivitas yang terintegrasi untuk dapat memberikan banyak kemanfaatan bersama”, pungkas Dr. Zulfikar dengan nada senang. (Utamasinergibangsa-Liputan)

Link Video Aktivitas UMKM USB:

UMKM Kebhinekaan Bersama Ketum Utama Sinergi Bangsa (M. Rusmono Cah Brebes Asli)…

Dikirim oleh Utama Sinergi Bangsa pada Senin, 10 Agustus 2020
Kegiatan Meliput Produk Oleh Ketua Umum UMKM USB.

Bengawan Solo Oleh Ketum.UMKM.Utama Sinergi Bangsa…

Dikirim oleh Utama Sinergi Bangsa pada Senin, 10 Agustus 2020
Andil Mengisi Seni Budaya Keroncong Khas Jawa Oleh Ketua Umum UMKM USB.

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*