Yanti Machdalena Rivanila, Hadiri Undangan Talk Show Diskominfo

Utamasinergibangsa.com – Waktu bergulir kian cepat berlalu dan tak terasa prestasi demi prestasi telah disabet, yang semuanya berkat kesungguhan dan kerja keras walaupun di tengah kondisi Pandemic Covid-19 namun tak pernah ada kata menyerah kalah untuk melakukan usaha.

Yanti Machdalena Rivanila, yang merupakan Wakil Ketua (Waketu) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) UMKM Utama Sinergi Bangsa (USB) Bogor menghadiri undangan talk show di kantor Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Jl. Tegar Beriman, Pakansari, Bogor, Senin, pukul 13.00-15.00 Wib, 20/07/2020.

Foto: Ruangan Talk Show.

Pasalnya, undangan tersebut  dalam rangka melakukan tanya jawab dengan para pendegar secara live atas prestasinya, yaitu telah lulus seleksi program Beli Kreatif Lokal yang akan berlangsung selama 6 bulan (dari Juli – Desember 2020), dengan host dari Radio Tegar Beriman Bogor yaitu Mey Cresentya.

Dalam menghadiri acara talk show, Yanti Machdalena Rivanila juga didampingi oleh Tri Sumanti, S.E., yang merupakan Ketua Perkumpulan Perempuhan Wirausaha (Perwira) DPC Bogor dan sekaligus sebagai Pembina UMKM USB DPC Bogor.

Foto: Tri Simati, S.E., Untuk Mendapingi Acara Talk Show.

Yanti Machdalena, pengusaha bidang Fashion & Craft Djejak Daun dengan teknik pola dan pewarnaan Ecoprint yang selalu optimis dapat kibarkan usaha Fashion & Craft UMKM Indonesia mendunia semakin merasa optimis atas upaya dan usaha yang telah ditekuninya, saat dikonfirmasi Utamasinergibangsa-Liputan di kediamannya, Rabu, 22/07/2020.

Yanti Machdalena Rivanila mengatakan dalam Program Beli Kreatif Lokal juga akan mendapat pendapingan optimisasi aset digital usaha yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan melalui aset digital (Facebook dan Istagram Business) oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Jakarta.

Foto: Produk Djejak Daun – Ecoprint.

Dirinya juga merasa sangat senang karena usaha miliknya Djejak Daun tecantum di urutan 20 dari 150 anggota UMKM pada Daftar Hasil Seleksi Diskominfo, yang sontak dapat membuat adrenalinnya tumbuh untuk tetap semangat dan optimis walaupun masih dirundung situasi Pandemic Covid-19.

“Terima kasih kepada Hj. Ade Yasin, S.H., M.H., sebagai Bupati Kab. Bogor dan Muliadi, S.Sos., sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kab. Bogor serta Kepala Dinas terkait lainnya yang telah banyak membimbing dan membina hingga sampai terpilih seleksi Program Beli Kreatif Lokal”, terang  Yanti Machdalena Rivanila.

Foto: Produk Djejak Daun – Ecoprint.

“Tetap semangat dan maju terus para pelaku UMKM Indonesia, jangan putus asa dan teruslah berkaya untuk kemajuan perekonomian bangsa bersama walapun dalam situasi Pandemic Covid-19”, tambah Tri Sumanti saat dikonfirmasi bersama, Rabu, 22/07/2020.

“Semoga kedepan pemerintah dapat lebih memperhatikan para pelaku UMKM untuk lebih dibekali pembinaan ketrampilan dan pengetahuan yang cukup dan memadai untuk peningkatan kualitas produk yang dihasilkan termasuk pemasarannya, sehingga produk anak bangsa dapat mengalami kemajuan yang pesat dan tetap berkibar”, pungkas Yanti Machdalena Rivanila.  (Utamasinergibangsa-Liputan)

Link Youtobe Talk Show, sebagai berikut:

Jangan lupa Like, Subscribe and Share dan kunjungi IG kami di yanthi_rivanalia

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*