Untuk Membantu Para Pelaku UMKM, USB Laksanakan Kopdar di Godong Ijo

Utamasinergibangsa.com – Munculnya Pandeic Covid-19 membuat semua aktivitas lumpuh total, dikarenakan penerapan Peraturan Pemerintah (PP) terkait dengan Lockdown untuk Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), Social Distancing dan anjuran lainnya.

Hal tersebut dilakukan guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang semakin meraja lela di seluruh tanah air Indonesia dan sangat membahayakan bagi keselamatan hidup manusia di muka bumi.

Foto: Aktivitas Kopdar UMKM USB.

Dalam kondisi yang semakin membaik, UMKM USB melaksanakan gelaran Kopdar Pengurus dan Anggota yang diselenggarakan di Function Room  Godong Ijo, Jl. Raya Cinangka, No.60, Serua, Bojong Sari, Wawangan, Depok, pukul 10.00 Wib, 18/07/2020.

Pelaksanaan Kopdar yang dimaksud adalah selain untuk silaturahmi juga melakukan rapat pembahasan progres pelaksanaan program UMKM USB yang sempat non aktif akibat Covid-19 dan rencana pelaksanaan program baru ke depannya untuk memenuhi permintaan kebutuhan para anggotanya.

Foto: Aktivitas Kopdar UMKM USB.

Pelaksanaan Kopdar dapat berjalan dengan apik dan lancar yang tetap memperhatikan dan mentaati himbauan yang telah diberlakukan melalui PP yang dikeluarkan terkait protokol keamanan Covid-19 sebagai tindakan pencegahan penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan Kopdar juga dihadiri oleh ± 40 peserta yang terdiri dari pengurus dan anggota yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum UMKM USB (M. Rusmono), dengan  agenda meliputi Pembukaan dan Doa, Sambutan, Pembahasan Progres Perkembangan UMKM USB, Pembahasan Strategi dan Program-Program UMKM USB Kedepan, Ramah Tamah dan Penutup.

Foto: Aktivitas Kopdar UMKM USB.

M. Rusmono, S.E., M.Ak., Ketua Umum UMKM USB dalam sambutannya mengatakan di era Pandemic Covid-19 yang telah melanda di seluruh dunia maka para UMKM pun agar tetap bersemangat, banyak melakukan inovasi dan melakukan transformasi konsep penjualan dengan bantuan perangkat Informasi Teknologi (IT).

“Pengurus UMKM USB akan selalu membantu bagi anggota-anggotanya melalui penerapan Program Lapak Sinergi Anggota (Lapak Siang) yang telah menjadi program utama untuk membantu mempromosikan produk para anggota secara online dengan gratis melalaui Website, Facebook, Twitter dan Histagram UMKM USB”, tambah M. Rusmono.

Foto: Aktivitas Kopdar UMKM USB.

Moerti Woendarto, S.H., M.H., M.Si., Ketua Pembina UMKM USB dalam sambutannya juga mengatakan dalam situasi yang tidak menentu di era Pandemic Covid-19 maka selain bidang IT akan menjadi primadona usaha, para UMKM juga harus mulai belajar konsep penjualan berbasis IT agar tidak ketinggalan dan tergilas oleh kondisi dan keadaan.

“Kedepan UMKM USB akan mulai membantu para UMKM untuk dapat tetap mempertahankan kehidupan usaha dan peningkatan kualitas dan mutu usahanya melalui pelatihan-pelatihan yang akan dilaksanakan secara berkesinambungan dan berkelanjutan”, tambah Moerti Woendarto.  

Foto: Aktivitas Kopdar UMKM USB.

Begitu juga dengan pengurus lainnya seperti Imam Suswandyo, S.E., M.AK (Sekjend UMKM USB), Drs. Sugiharto Maruri, M.A. (Kabid Pengembangan Usaha), Ahmad Syarifuddin (Kabid Pembinaan dan Pengelolaan UMKM) dan Jane Nadeak (Kabid Pelatihan dan Publikasi) mengatakan para pelaku UMKM yang penting tetap semangat dan kompak serta selalu mengembangkan kemampuan dan pengetahuannya agar tetap bertahan.

“Semoga UMKM USB kedepan dapan memberikan solusi yang terbaik untuk para UMKM melalui penerapan program-program yang akan digodok bersama, sehingga para pelaku UMKM mampu bertahan ditengah kondisi Pandemic Covid-19”, pungkas Sugiharto Maruri. (Utamasinergibangsa-Liputan)

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*