UMKM USB Gelar Program Penyaluran Nasi Bungkus Buka Puasa Gratis Untuk Terdampak Covid-19

Utamasinergibangsa.com – Andil kepededulian bersama dalam program sosial kemasyarakatan untuk membantu para terdampak Covid-19 sudah seyogyanya menjadi tanggung jawab kita bersama secara suka rela sebagai warga negara Indonesia, yang tujuannya adalah untuk secara bersama-sama meringankan beban para terdampak dalam upaya membantu program Pemerintah.

Setelah merealisasikan Program Pembagian Sembako kepada para terdampak Covid-19 yang utamanya untuk kalangan masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap, selang beberapa waktu kemudian Ketua Umum UMKM Utama Sinergi Bangsa (UMKM USB), M. Rusmono sontak langsung menggelar Program Penyaluran Nasi Bungkus Buka Puasa Gratis.

Foto: Kang Jalil Siap Distribusikan Nasi Bungkus.

Distribusi nasi bungkus diprioritaskan untuk para terdampak Covid-19 yang utamanya untuk membantu buka puasa kepada para Pemulung, Ojek Online (Ojol), Sopir Angkot dan masyarakat terdampak lainnya yang dilaksanakan pada hari Sabtu, sore hari di Tangerang dan Tanjung Priok, 16/05/2020.

Program dilaksanakan oleh Warjaen sebagai salah satu Pengurus Bidang Supporting UMKM USB dengan Warung MakOlla dan Abdul Mufti Ali (Jalil) sebagai salah satu anggota UMKM USB dengan Kedai Kaki Lima Mas Jalil yang masing-masing merupakan usaha miliknya.

Foto: Kang Warjaen Bersama Istri Tercinta Mendistribusikan Nasi Bungkus.

M. Rusmono, S.E., M.Ak., sebagai Ketua Umum UMKM USB mengatakan tujuan gelaran program tersebut dilaksanakan karena untuk 1) Menjalankan amanah atas donasi yang telah disampaikan oleh para Pengurus dan Anggota UMKM USB, 2) Membantu order usaha UMKM di masa Pandemic Covid-19 dan 3) Membantu masyarakat terdampak Covid-19 yang membutuhkan untuk berbuka puasa secara gratis.

“Program nasi bungkus tersebut dilaksanakan, pasalnya setelah pelaksanaan Program Pembagian Sembako masih terdapat beberapa Pengurus dan Anggota UMKM USB yang masih menyalurkan dana donasinya, atas dasar saldo yang ada dibuatlah program tersebut”, terang M. Rusmono sambil tersenyum.

Foto: Kang Warjaen Mendistribusikan Nasi Bungkus Kepada Sopir Angkot.

Warjaen mengatakan dalam melaksanakan program tersebut dibantu oleh beberapa tim Ojol rekanya yaitu Semi dan Bewok untuk bersama-sama mendistribusikan ke lapangan.

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan UMKM USB kepada kami untuk melaksanakan program pendistibusian 40 nasi bungkus dan semoga semuanya bermanfaatn dan berkah”, terang Warjaen dengan penuh semangat.

Foto: Kang Warjaen Mendistribusikan Nasi Bungkus Kepada Masyarakat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dengan UMKM USB atas amanah pendistribusian 40 nasi bungkus yang telah dipercayakan kepada saya”, tambah Jalil sambil tersenyum.

“Kami segenap jajaran Pengurus UMKM USB, tak lupa mengucapkan banyak terima kasih dengan rekan-rekan baik Pengurus dan Anggota yang telah berdonasi, semoga semua selalu diberikan kesehatan, umur panjang dan rezeki yang berlimpah serta barokah, aamiin YRA…!!!?”, pungkas M. Rusmono sebagai Ketua Umum UMKM USB. (Utamasinergibangsa-Liputan)

Salah Satu Video Program Nasi Bungkus, dapat dilihat pada link sebagai berikut:

Program Distribusi Nasi Bungkus USB Oleh Pak Warjaen…

Dikirim oleh Utama Sinergi Bangsa pada Selasa, 19 Mei 2020

Puisi Spontan Spirit dan Motivasi Spektakuler Atas Bencana Pandemic Covid-19 Oleh Ketum USB, dapat dilihat pada link sebagai berikut:

Percayalah Tuhan Akan Memberikan Solusi Terbaik Atas Bencana Covid-19, by Ketum USB (M.Rusmono)

Dikirim oleh Utama Sinergi Bangsa pada Senin, 27 April 2020

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*