Raja Borneo Ciptakan Solusi Untuk Percepatan Sistem Distribusi Produk Usaha UMKM

Utamasinergibagsa.comKunci kesuksesan utama dalam mengelola usaha selain kelengkapan legalitas/perijinan usaha, merk (brand) usaha, kemasan produk juga sistem distribusi usaha yang kuat untuk digunakan sebagai motor penggerak pemasaran produk usaha yang telah dihasilkan.

Maklum salah satu Pengurus UMKM Utama Sinergi Bangsa (USB) yang identik dikenal dengan sebutan Raja Borneo, dalam era Pandemic Covid-19 justru semakin tertantang dan terangsang untuk merealisasikan ide-ide cemerlang barunya untuk dapat mempertahankan eksistensi usaha yang telah dirintisnya dalam bidang Sabun Kesehatan.

Dalam kesempatan berdiskusi dengan Utamasinergibangsa-Liputan melalui hand phone, mengungkapkan agar kita  tidak terjebak dan terkungkung dengan situasi dan kondisi Pandemic Covid-19 yang telah terjadi, yang  terbaik adalah bagaimana kita sebagai manusia selalu berfikir  tinggi untuk mencari ide dan solusi terbaik mengatasinya.

Hal tersebut disampaikan langsung melalui komunikasi saat dirinya bersama keluarga sedang berada di kediamannya Jl. Manggis, Barito Utara, Melayu, Teweh Tengah, Kalimantan Tengah, pukul 13.00 Wib., Minggu, 17/05/2020.

Foto: Tim Raja Borneo.

Di tengah Era Pandemic Covid-19, justru membuat Raja Borneo semakin tertantang untuk menciptakan solusi percepatan distribusi produk Sabun Kesehatan yang telah diproduksinya dengan nama Raja Borne Soap walaupun dengan segala keterbatasan dalam langkah dan gerak aktivitas usaha yang dilakukan.

Untuk menciptakan percepatan distribusi produk yang telah dihasilkan selain menggunakan sistem Networking yang solid dan kuat, baik dalam pergaulan, perkumpulan dan sinergi komunitas, Raja Borneo juga menerapkan sistem usaha dalam bentuk Keagenan dan  Reseller secara solid dan profesional.

Sistem kerja sama pun ditetapkan dengan baik melalui penetapan Harga Jual Keagenan, Reseller dan Konsumen yang dituangkan dalam Brosur Keagenan dan Reseller, sekaligus sistem Perhitungan Reword dan Cashback yang akan diberikan dan menjadi hak para mitranya atas pencapaian target penjualan yang telah diraihnya.

Sistem yang diterapkan, menurutnya sangat tepat dan baik untuk merealisasikan pecepatan distribusi produk untuk dipasarkan kepada para pelanggan, yang sekaligus dibantu dengan perangkat sistem teknologi secara kreatif dan smart melalui Youtube, Facebook, Twitter, Histagram dan lainnya.

Foto: Aktivitas Sharing dan Diskusi Raja Borneo.

Mengingat tuntutan perkembangan jaman era teknologi yang serba otomatis dan digitalisasi maka sistem rekrut Keagenan dan Reseller pun harus tepat sasaran, yang lebih mengutamakan pada Generasi  Melinial yang mayoritas gaul dan menguasai perangkat teknologi terkini.

Mekanisme sistem Keagenan dan Reseller pun dibahas secara baik dengan para mitra termasuk komitmen perhitungan Reword dan Cashback yang akan diterima, diluar keuntungan yang diperoleh langsung dari hasil selisih dengan Harga Konsumen sebelum menjadi mitra usaha.

Dengan sistem yang telah diterapkan, terbukti dalam kurun waktu 1 tahun kini telah menguasi pasar yang cukup luas yang meliputi Kabupaten Barito Utara, Murung Raya, Barito Selatan, Barito Timur, Kodya Palangkaraya, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Medan, Lampung, Bogor dan Jakarta.

Raja Borneo salah satu pelaku UMKM USB mengatakan sistem ini jika dikelola dengan baik dan profesional maka akan dapat bekerja dengan baik dan cepat tanpa terpengaruh oleh Pandemic Covid-19 karena pemasaran berbasis perangkat teknologi akan digerakan oleh Keagenan dan Reseller di masing-masing wilayah/daerah yang telah direkrut dan bermitra.

Foto: Aktivitas Sharing dan Diskusi Raja Borneo.

“Atas keberhasilan sistem ini, kedepan kami akan membantu para rekan-rekan pelaku UMKM lainnya di wilayah Kalimantan dalam bidang kerja sama Sistem Standarisasi Kemasan/Packing dan Pemasaran sebagai mitra Keagenan UMKM agar dapat sama-sama tumbuh dan berkembang”, terang Raja Borneo dengan optimis.

“Bangkitlah generasiku dan bersatulah generasiku untuk dapat saling membantu dan bekerja sama dengan baik untuk bersama mewujudkan Indonesia Jaya….!!!?”, pungkas Raja Borneo dengan semangat dan sambil tersenyum. (Utamasinergibangsa–Liputan)

Deatil Terkait Raja Borneo, dapat dilihat pada link sebagai berikut:

Bangkilah Generasiku (By Ketum USB):

Comments ( 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*