Ketua Umum UMKM USB Gelar Donasi, Bantu Terdampak Pandemic Covid-19

Utamasinergibangsa.com – Bencana Virus Corona (Pandemic Covid-19), kini telah menyebar di seluruh daerah di Indonesia dan menjadi bencana Nasional. Pandemic Covid-19 juga telah mendunia dan hampir keseluruhan negara pun mengalami bencana ini. Bencana besar yang berpengaruh ke seluruh aspek sendi kehidupan mayarakat, baik ekonomi, sosisal, politik, budaya dan agama karena keganasannya.  

Pandemic Covid-19 merupakan bencana yang telah mendunia yang tidak dapat dipandang ringan dan sepele, karena selain keganasan dari sifat virus Covid-19 yang hingga saat ini pun belum ditemukan vaksinnya untuk dapat melumpuhkan dan bahkan membasminya. Covid-19 juga memiliki sifat yang mudah menular, baik melalui udara, kontak langsung, lingkungan maupun media lainnya.

Foto: Hasil Pembelanjaan Paket Sembako dari Para Donasi.

Untuk dapat memutus mata rantai penyebaran bencana Pandemic Covid-19 yang semakin meraja lela, Pemerintah akhirnya pun mengambil langkah dan sikap tegas dengan mengeluarkan peraturan terkait dengan Physical Distancing, Lockdown, Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) dan lainnya baik dari pemerintahan pusat sampai dengan daerah.

Tujuan dari penerapan peraturan tersebut tak lain semata karena demi keamanan dan keselamatan bersama dalam upaya membasmi dan memutus mata rantai penyebaran Pandemic Covid-19. Semua peraturan bergulir saling gayung bersambut yang tak dapat dipungkiri akhirnya pun berdampak pada sulitnya keekonomian masyarakat karena semua gerak, langkah dan aktivitas usaha dibatasi.

Foto: Paket Sembako Siap Untuk Didistribusikan.

Berdasarkan kondisi tersebut, M. Rusmono, Ketua Umum UMKM Komunitas Utama Sinergi Bangsa (USB) meyampaikan kondisi demikiian perlu adanya penanganan secara baik yang melibatkan kerja sama secara gotong-royong yang solid dari seluruh elemen lapisan masyarakat Indonesia. Hal ini sesuai yang dilansir Utamasinergibangsa-Liputan, saat dirinya berada di rumah kediamanya, Perumahan Cinere Park View (Perum CPV), Jl. Pulo Mangga, Depok, Senin, Pukul 13.00 Wib, 27/04/2020.

M. Rusmono, S.E., M.Ak., Ketua Umum UMKM USB mengatakan untuk turut andil dan berpastisasi mendukung pemerintah dalam penanganan bencana Pandemic Covid-19, USB melakukan Gelar Donasi yang dilakukan sebatas pada lingkungan Pengurus dan Anggotanya. Dimana dari perolehan dana donasi yang diterima dan terkumpul kemudian dibelanjakan dalam bentuk paket sembako.

Foto: Donasi Dalam Bentuk Hand Sanitizer dan Antiseptik dari Para Anggota.

“Tujuan Gelar Donasi yang dilakukan, sebagai andil rasa kepedulian sosial kita bersama untuk dapat berpartisipasi secara gotong royong, dalam upaya membantu program pemerintah yang sekaligus membantu para saudara-saudara yang terdampak bencana Pandemic Covid-19”, terang M. Rusmono.

“Mudah-mudahan program yang dilakukan oleh UMKM USB ini, minimal dapat meringankan beban bagi saudara-saudara yang terdampak, dan sekaligus untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan program pemerintah. Siapa lagi kalau bukan andil dari kita semua…!!!?”, pungkas M. Rusmono dengan tetap semangat. (Utamasinergibangsa-Liputan)

Video Dokumentasi Distribusi Donasi, dapat dilihat pada link sebagai berikut:

Video Pesan Spektakuler dan Spontan – Renungan Atas Bencana Covid-19 Oleh Ketua Umum USB, dapat dilihat pada link sebagai berikut:

Comments ( 4)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*