Dede Sunaryo (Bendum-1 USB), Menyerahkan Belanjaan Sembako Ke Sekretariat Pusat USB

Utamasinergibangsa.com – Kerja keras dan upaya untuk dapat merealisasikan kemanfaatan bersama melalui andil donasi yang diwujudkan dalam bentuk sembako, untuk dialokasikan kepada para terdampak bencana Virus Corona (Pandemic Covid-19) akhirnya dapat dilaksanakan. Ini semua, tentunya berkat keikhlasan, kekopakan, kepedulian dan rasa kebersamaan kita untuk dapat saling membantu meringankan beban para saudara-saudara kita.

Dede Sunaryo yang merupakan Bendahara Umum-1 (Bendum-1) Komunitas Utama Sinergi Bangsa (USB) bedasarkan delegasi dari M. Rusmono sebagai Ketua Umum (Ketum) USB, sontak langsung bergerak membelanjakan uang donasi untuk memperoleh sembako kepada rekanannya yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, indomie, teh dan kopi dengan dibantu istri tercintanya di Tangerang, Kamis, pukul 7.00 Wib pagi dini hari, 23/04/2020.

Fpto: Bedum-1 dan Udin Mengangkut Hasil Belanjaan.

Berdasarkan  informasi yang disampaikan kepada Liputan-Utamasinergibagsa, sembako yang telah dibelinya langsung diangkut dengan menggunakan mobil miliknya untuk dianatarkan ke Sekretariat USB yang sekaligus merupakan rumah kediaman Ketum USB pada hari itu juga. Perjalanan dari Tangerang sekitar pukul 10.00 Wib dan tiba di Sekretariat, Perumahan Cinere Park View (Perum CPV), Jl. Pulo Mangga, Grogol, Limo, Depok sekitar pukul 11.30 Wib, Kamis, 23/04/2020.

Pembongkaran barang dengan jumlah keseluruhan dalam 35 (tiga puluh lima) paket, yang masing-masing terdiri atas Beras Raja Lele 5 (kg), Gula Pasir Gulaku 1 kg, Minyak Goreng Resto 1 liter, Indome 4 bungkus, Kopi Kapal Api 65 gram, Teh Celup Sari Wangi 1 box dilakukan bersama-sama dengan M. Rusmono sebagai Ketum USB dengan dibantu oleh Udin yang merupakan salah satu warga Pulo Mangga yang kebetulan sedang bekerja di Sekretariat USB.

Foto: Bendum-1 Bersama Udin Menunjukan Sembako Hasil Belanjaannya.

Dede Sunaryo, S.E., M.Ak., Bendum-1 USB mengatakan sangat senang karena USB akhirnya dapat merealisasikan program sosial kemasyarakatan dalam bentuk bantuan paket sembako sebagai realisasi dari rasa kepedulian bersama, untuk dapat dialokasikan dalam upaya membantu program pemerintah yang terutama untuk bersama-sama meringankan beban para terdampak bencana Pandemic Covid-19.

“Bagi para donasi yang masih menyisihkan rezekinya kepada USB setelah pembelanjaan maka akan diperhitungkan kembali dan disalurkan menyusul kepada yang berhak menerimanya secara tepat sasaran. Laporan keuangan terkait dengan penerimaan dan pengeluaran donasi pun akan dibuat dan  di laporkan secara online di Website USB setelah semua dapat terselesaikan”, terang Dede Sunaryo yang sekaligus berprofesi sebagai salah satu Dosen Akuntansi Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT).

Foto: Bendum-1 Langsung Memakai Kaos USB di Sekretariat.

M. Rusmono, S.E., M.Ak., Ketum USB atas nama seluruh jajaran Manajemen dan Pengurus USB, tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan dan keiklasan para saudara-saudara dari Pengurus dan Angota yang telah berpastisipasi donasi kepada USB untuk disalurkan kepada saudara-saudara yang terdampak Pandemic Covid-19.

“Semoga donasi yang telah diberikan oleh saudara-saudara semua kepada USB untuk disalurkan kepada para terdampak Pandemic Covid-19  menjadi ladang amal dan ibadah untuk bekal akherat, dilipatgandakan rezekinya dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT (aamiin YRA)”, pungkas M. Rusmono yang sekaligus berprofesi sebagai salah satu Associate Director BDO Konsultan Indonesia sambal tersenyum bahagia.  (Utamasinergibangsa-Liputan)

Video Dokumentasi Distribusi Donasi, dapat dilihat pada link sebagai berikut:

Video Pesan Spektakuler dan Spontan – Renungan Atas Bencana Covid-19 Oleh Ketua Umum USB, dapat dilihat pada link sebagai berikut:

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*