Artikel USB – Waspadai Dengan Para Hacker pada WhatsApp Anda…!!!?

Dibuat Oleh: Utama Sinergi Bangsa (USB)

Utamasinergibangsa.com – WhatsApp adalah salah satu aplikasi komunikasi yang paling banyak digunakan. Selain mudah dan praktis, beragam fitur seru di WhatsApp tentu bikin kita tertarik memilih aplikasi chatting yang satu ini.

Hati-hati dan waspada…!!!, karena aplikasi yang satu ini sangat rawan terkena Hack. Mayoritas modus operandi yang dilakukan dan sedang menjadi trend saat ini oleh para Hacker terhadap WhatsApp Anda, adalah melalui konsep “Perintah yang mengarahkan Anda atau Rekan Anda untuk mentransfer sejumlah uang tertentu pada suatu rekening karena alasan tertentu, yang dilakukan dengan menggunakan WhatsApp diantara rekan-rekan Anda sendiri”.

Dengan perintah ini maka Hacker akan menyebarkan secara otomatis melalui kendalinya kepada nomor WhatsApp diantara rekan-rekan Anda terkait dengan nomor WhatsApp yang telah digunakan sebagai Driver Subject perintah yang dapat mempengaruhi otak bawah sadar Anda untuk melakukan tindakan sesuai dengan yang diperintahkan melalui kendalinya.

Jika Anda mendapat pesan terkait dengan hal tersebut maka sebaiknya langkah yang Anda lakukan untuk memitigasi kemungkinan terjadinya risiko yang tidak baik, hendaknya Anda melaukan konfirmasi terlebih dahulu untuk memastikan bahwa yang mengirim pesan adalah orang yang benar. Beberapa tips yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut:

  1. Jika Anda mengenali identitasnya maka tanyakan nomor rekeningnya dan cocokan dengan nama rekening yang disampaikan. Jika tidak sama maka abaikan perintah tersebut karena berindikasi modus penipuan.
  2. Jika terdapat perintah untuk melalukan transfer, maka Anda pancing dengan balasan  apakah bisa saya sampaikan cash saja atau di Video Calling. Jika jawaban banyak alasan dan/atau tidak diangkat maka abaikan karena berptensi modus penipuan.

Lakukan screenshot kronologis pembicaraan yang telah Anda lakukan, termasuk nomor rekening yang disampaikan kepada Anda oleh Hacker. Sampaikan semua bukti-bukti kepada teman Anda yang nomornya digunakan sebagai Driver Subject untuk digunakan sebagai dasar pelaporan/proses lebih lanjut kepada pihak-pihak terkait yang berwenang (jika diperlukan).

Cara yang biasanya dilakukan dalam melakukan Hack WhatsApp oleh Hacker biasanya ada 6 (enam) cara, yaitu dengan menggunakan OTP SMS, Aplikasi Mata-Mata, Mengekstrak Pesan WhatsApp, Menggunakan WhatsApp dari Web, Mengendalikan SmartPhone dari PC/Laptop, dan Teknik SS7. Semua cara tersebut jika Anda ingin meggali lebih detail maka dapat dilakukan dengan Googling.

Demikian artikel yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat buat kebaikan kita semua. (Utamasinergibangsa-artikel)

Salah Satu Video Cara Kerja Penghacker Wa, dapat dilihat pada link sebagai berikut:

Hati2 dengan notifikasi yang disampaikan pada Wa sebagai modus penipuan yang dilakukan oleh para hacker…

Dikirim oleh Utama Sinergi Bangsa pada Sabtu, 16 Mei 2020

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*