Perum CPV Pulo Mangga – Depok, Lakukan Pencegahan Virus Corona (COVID-19)

Utamasinergibangsa.com – Virus Corona (COVID-19) adalah suatu wabah virus yang sudah mendunia dan hampir keseluruhan negara-pun termasuk Indonesia saat ini sedang dilanda wabah virus tersebut. Karena keganasannya maka dengan semakin maraknyanya penyebaran yang telah terjadi, langkah yang terbaik adalah melakukan pencegahan karena pencegahan jauh lebih baik daripada mengobati.

Berdasarkan  liputan yang telah dilakukan oleh Utamasinergibangsa-Liputan dismapaikan, dalam upaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran/penularan COVID-19, segenap warga perumahan melakukan pembersihan yang dimulai dari lokasi tempat peribadatan di Mushola Baiturriddho, Perumahan Cinere Park View (Perum CPV), RT.06/RW.03, Jl. Pulo Mangga, Gerogol, Limo Depok, Puku 07.00 Wib, Kamis, 19/03/2020.

Pasalnya, hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya preventif atas inisiatif dan kesadaran warga dalam mendukung Program Pemerintah, yang utamanya sebagai langkah pencegahan. Pelaksanaan aktivitas ini juga langsung dikoordinir oleh Ricky Lesamana sebagai Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dengan dibantu para Pengurus dan warga perumahan.

Foto: Aktivitas Pencucian Karpet dan Bersih-bersih Musholla

Ricky Lesmana mengatakan, pencegahan yang dilakukan merupakan salah satu bentuk kesadaran warga yang mengacu anjuran yang telah dicanangkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga, yang utamanya untuk menjaga tempat agar selalu dalam keadaan bersih dan higienis. Pelaksanaan aktivitas yang dilakukan, meliputi bersih-bersih ruangan, mencuci karpet dan penyeprotan Cairan Disinfektan.

Cairan Disinfektan merupakan substansi kimia yang dipakai untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri/virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya, dan hanya digunakan untuk benda mati”, terang Ricky Lesmana.

Langkah awal pembersihan dengan prioritas utama pada Mushholla, karena sebagai tempat peribadatan yang kerap dikunjungi oleh warga untuk melakukan ibadah sholat berjamaah. “Langkah ini, diharapkan dapat memitigasi pada kemungkinan potensi terjadi risiko penyebaran COVID-19 secara efektif, karena bentuknya sangat kecil dan tidak terlihat oleh mata serta membahayakan”, tambah Supri Budiyanto sambil mencuci karpet.

Foto: Aktivitas Pencucian Karpet dan Bersih-bersih Musholla

M. Alimuntaha juga mengatakan, ini merupakan upaya tindakan awal, kedepan insha allah akan dilakukan secara menyeluruh pada lingkungan warga perumahan dengan dikoordinir langsung oleh Ketua RT.006, Aryanto Budi Nugroho. Kesadaran ini sudah sepatutnya dilakukan, karena merupakan tanggung-jawab bersama untuk menciptakan kerja sama yang baik dan saling gayung bersambut.

“Mari lakukan pencegahan bersama yang dimulai dari kesadaran diri masing-masing, dan jangan takut dengan kenyataan yang telah digariskan oleh Allah. SWT. Saat ini, yang terbaik adalah selalu waspada dan mengikuti anjuran yang telah disampaikan Pemerintah, seperti menjaga kebersihan, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker jika bepergian, mengurangi pertemuan langsung (social distancing) dan lainnya”, terang M. Ali Muntaha yang merupakan Kepala Bidang (Kabid) Keagamaan Utama Sinergi Bangsa (USB).

“Semua warga dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya yang terpenting adalah selalu waspada dan mengikuti anjuran yang telah disampaikan oleh Pemerintah”, lanjut Supri Budiyanto sebagai Seksi Bidang Sarana dan Prasarana DKM.

Foto: Aktivitas Pencucian Karpet dan Bersih-bersih Musholla

“Semoga ujian atas bencana COVID-19 ini cepat berakhir agar aktivitas dan perekonomian bangsa kembali stabil. dan kita semua juga selalu dalam lindungan Allah SWT, sehingga tetap diberikan kesehatan dan keselamatan bersama (Aamiin YRA)”, tutup Ricky Lesmana yang sekaligus merupakan salah satu Supporting Ahli Bidang Keagamaan USB.  (Utamasinergibangsa-Liputan)

Comments ( 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*