USB Realisasikan Program Bagi Order Catering Berkah Perdana Kepada Anggota UMKM

Utamasinergibangsa.com – Roda kehidupan dan perekonomian masyarakat selalu bergulir silih berganti sejalan dengan pergerakan waktu. Perekonomian UMKM-pun tumbuh dan berkembang dengan pesat tanpa terasa karena sinergi yang kuat untuk dapat saling membantu demi tercapainya kesejahteraan ekonomi bersama.

Berdasarkan penuturan yang telah disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Pengeloaan UMKM (Kabid. UMKM) Komunitas Utama Sinergi Bangsa (USB) kepada Utamasinergibangsa-Liputan oleh Ahmad Syarifudin, USB telah dapat merealisasikan Program Bagi Order Catering Berkah Perdana kepada para anggota pelaku UMKM kuliner, hal ini disampaikan saat dirinya sedang berada dilokasi pasokan Kota Tua Jakarta, Pukul 12.30 Wib, Rabu, 11/12/2019.

“Order catering yang dialokasi dalam program tersebut didapat langsung oleh M. Rusmono sebagai Ketua Umum USB, yang diperoleh dari Panitia Pelaksana Praktik Kerja Lapangan (PKL), SMK Syafaatul Ummah (Syaum), Desa Banjaratma, Kec. Bulakamba, Kab. Brebes,  yang kebetulan sedang membutuhkan jasa catering untuk penyelenggaraan program PKL ke beberapa perusahaan ternama di Jakarta selama 2 (dua) hari dengan target 4 perusahaan”, terang Ahmad Syarifudin.

Foto: Pasokan Catering Anggota UMKM Kuliner USB

M. Rusmono, S.E., M. Ak., mengatkan Program Bagi Order Catering Berkah Perdana yang dilakukan, selain bertujuan untuk membantu peningkatan perekonomian para pelaku UMKM kuliner, juga digunakan sebagai ajang binaan usaha langsung, yang sekaligus sebagai wadah silaturahmi Pengurus dengan para Anggotanya agar terjalin hubungan dan sinergi yang kuat dan solid.

“Melalui program ini, Pengurus dapat melakukan binaan langsung atas hasil evaluasi pelaksanaan pasokan catering yang dilakukan para anggota. Kekurangan yang terjadi akan disampaikan sekaligus solusi perbaikannya, sehingga dapat digunakan sebagai bahan perbaikan dalam peningkatan kualitas pelayanan dan produk yang dihasilkan untuk memenuhi kepuasana pelanggan”, terang M. Rusmono.

Foto: Pasokan Catering Anggota UMKM Kuliner USB

“Alokasi pasokan catering kebetulan dikoordinir langsung oleh saya, yang dalam 1 (satu) hari terdapat 2 (dua) tempat pasokan dengan masing-masing berjumlah 245 nasi box, yang ditangani oleh 4 (empat) anggota UMKM bidang kuliner ke daerah Kota Tua, ITC dan Duvan (sebanyak 2x pasokan)”,  tambah Ahmad Syarifudin.

Semoga Program Bagi Order Catering Berkah Perdana yang telah dijalankan ini, kedepan semakin berlimpah untuk memberikan banyak kemanfaatan yang barokah kepada para anggota UMKM kuliner USB, tutup Ahmad Syarifudin. (Utamasinergibangsa-Liputan)

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*