Yuli Cahyaningsih – UMKM USB, Bidang Usaha Konveksi

Utamasinergibangsa.com – Banyak alasan seseorang melakukan usaha, namun pada prinsipnya semua usaha apapun haruslah dilakukan dengan focus dan sungguh-sungguh agar dapat mencapai sukses. Usaha tak ada yang instan dan semua memerlukan proses perjuangan untuk dapat terbentuk dan memiliki bentuk hingga dapat memikat para pelanggannya.

Berdasarkan hasil penuturan yang telah disampaikan oleh Yuli Cahyaningsih kepada Utamasinergibangsa-Liputan, usaha konveksi yang hingga saat ini ditekuninya banyak memiliki cerita dan liku-liku pasang surut dan pahit getir yang harus dilaluinya. Hal ini disaampaikan saat berada di tempat usahanya Jl. Puderan, RT.06/RW.02, No.20, Pabuaran, Cibinong, Bogor, Pukul 13.00 Wib, Rabu, 25/02/2020.

Yuli Cahyaningsih, warga Cibinong – Bogor yang dalam kesehariannya dikenal supel dan ramah dengan lingkungannya, mengatakan spirit usaha konveksi yang dirintis bertujuan untuk menciptkan lapangan pekerjaan yang khususnya membantu para ibu-ibu rumah tangga untuk dapat meningkatkan perekonomian hidupnya karena semakin tingginya tuntutan perekonomian hidup dan semakin sempitnya peluang lapangan pekerjaan.

Foto: Produk Pesanan Al-Izzah Collection

Dengan dilandasi niat baiknya untuk bersama memajukan kesejahteraan ekonomi masyarakat yang khususnya untuk dapat menampung pekerjaan para ibu-ibu rumah tangga yang membutuhkan karya dan penghasilan tambahan, membuat semangat semakin bulat untuk meralisasikan usaha konveksi home industry dengan nama “Al-Izzah Collection”.

Al-Izzah Collection mulai didirikan pada tahun 2008, yang kini dalam perjalannya tak terasa sudah kurang lebih beraktivitas  selama 10 tahun. Gelombang pasang-surut perekonomian yang silih berganti mempengaruhi permintaan pasar yang berfluktuasi naik turun, termasuk harga material yang dibeli untuk memperoduksinya.

Produk Al-Izzah Collection meliputi pemenuhan kebutuhan dan perlengkapan seragam (baik untuk permintaan sekolah, perusahaan, perkantoran, instansi swasta dan pemerintah, serta bergai organisasi masyarakat), dan berbagai koleksi busana muslim baik pria atau wanita (untuk dewasa maupun anak-anak).

Foto: Produk Pesanan Al-Izzah Collection

Kondisi demikian tak membuat gentar baginya untuk melaju terus mengarungi samudra usaha yang telah ditekuninya. Otak kanan dan kiri selalu silih berganti berfikir dalam upaya mencari solusi terbaik untuk dapat tetap survive dalam menghadapi segala permasalahan usaha dengan tetap semangat dan tanpa putus asa guna mempertahankan keberlangsungan usahanya.

Pahit, getir, perih, senang, suka dan gembira semua bak bagaikan harmoni pelangi yang indah menghiasi dan mengiringi aktivitas kehidupan untuk meraih sukses dalam pengelolaan usaha yang ditekuninya. Prinsipnya dalam menjalankan usaha adalah harus memiliki komitmen yang tinggi untuk senantiasa menjaga kualitas produk dan banyak mendengarkan kritik dan saran dari para pelanggannya untuk perbaikan.

“Hidup memang tidak semudah membalik telapak tangan dan tidak seringan dengan apa kata-kata yang diucapkan, semua intinya harus dijalani dengan kerja keras dan selalu bersyukur atas rezeki dan permasalahan yang dialami, yakinlah bahwa itu semua adalah yang terbaik dari Allah SWT yang semata agar manusia tetap semangat dan selalu berusaha”, terang Yuli Cahyaningsih dengan senyum khasnya.

Foto: Proses Produksi Produk Pesanan Al-Izzah Collection

“Alhamdulillah tanpa terasa, perusahaan yang kami rintis sudah berbadan hukum dalam bentuk CV dan produk kamipun telah dipercaya untuk memasok permintaan pelanggan yang hampir menyebar di seluruh daerah Indonesia”, tambah Yuli Cahyaningsih.

“Bagi saudara/rekan-rekan yang berminat untuk memesan produk/jasa kami, informasi lebih lanjut dapat dilihat pada Rubrik Lapak Sinergi Anggota (Lapak-Siang) Website USB”, tutup Yuli Cahyaningsih sekaligus mengucapkan terima kasih dengan Komunitas Utama Sinergi bangsa (USB) yang telah peduli dan berkenan membantu. (Utamasinergibangsa-Liputan)

Link Promo Produk dan Jasa, sebagai berikut:

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*