Ode Mimisahati – UMKM USB, Dari Kuliner Sampai Kedai Kopi

Utamasinergibangsa.com – Tidak semua orang tergerak melakukan usaha semata hanya untuk alasan memumpuk kekayaan demi kehidupan pribadinya yang sejahtera. Mungkin masih banyak juga alasan lainnya, seperti untuk sekedar membantu pasangan keluarganya maupun memberdayakan orang-orang yang tidak mampu agar memiliki keahlian dan penghasilan.

Berdasarkan dari hasil liputan yang telah dilakukan dengan salah seorang anggota Komunitas Utama Sinergi Bangsa (USB) yaitu Ode Mimisahati, menceritakan terkait dengan liku-liku pengalaman dalam mengelola bidang usaha kuliner yang telah ditekuninya dari tahun 2004, di kediamannya Perumahan Cinere Park View, Jl. Pulo Mangga, Blok A/8, RT.006/03, Grogol, Limo Depok, Pukul 17.00 Wib, 29/02/2020.

Foto: Pengalaman Prasmanan

Ode Mimisahati, yang merupakan pranakan asal Buton – Sulawesi Tenggara lahiran tahun 1972, dalam lingkungannya lebih beken dipanggil dengan sapaan “Ibu Mimi”, mengatakan spirit usaha yang ditekuninya memiliki tujuan untuk membantu para janda dan orang tidak mampu yang tidak memiliki penghasilan tetap untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Berbekal dari pengalaman pendidikan Tata Boga yang telah diperoleh, serta jaringan rekan-rekannya yang dibina dengan baik dan berpotensi sebagai peluang usaha, sontak Ibu Mimi istri dari Arifuddin Latif, S.T., M.Si yang berprofesi sebagai dosen di salah satu Universitas di Jakarta, langsung memutar otaknya untuk memberanikan diri membuka usaha bidang kuliner dengan nama “Amirah Food”.

Foto: Pengalaman Prasmanan

Usaha yang didirikan, awalnya hanya bermodalkan tekad dan keberanian yang bulat. Bagaimana tidak…!?, pasalnya usaha yang dirintis hanya berbekal modal awal sangat minim yaitu Rp 50.000,- pada saat itu. Dengan telah didirikannya usaha, mau tidak mau demi memperjuangkan nasib para janda dan orang tidak mampu lainnya yang dikaryakan, maka ia selalu berjuang untuk bisa dan mampu berkembang.

“Alhamdulillah, setelah bergulir sekian lama dalam kurun waktu kurang lebih 16 tahun, usaha yang kami rintis sudah nampak hasilnya dan mulai berkembang karena berkat dukungan dan doa dari para saudara-saudara yang kami pekerjakan”, terang Ibu Mimi sambil tersenyum saat mengingat sejarahnya.

Foto: Pengalaman Prasmanan

Baginya prinsip usaha yang paling penting adalah memiliki kesungguhan dan jujur dengan para relasinya yang telah menjadi pelanggan. Usaha bukan hanya terletak paa hasil kualitas dan sajian produknya saja, namun komunikasi dan attitude yang baik juga sangat mendukung dalam membina keberlangsungan hidup usaha. Kenyataan terbukti, kini catering-nya telah dipercaya memasok di beberapa instansi-instansi swasta dan lainnya.

“Dengan sisa penghasilan usaha yang kami kumpulkan sedikit demi sedikit, alhamdulillah kami dapat mewujudkan pengembangan usaha Kedai Kopi di Kantin Kampus Universitas Indonesia (UI) dengan nama “Kedai Coffee Sejiwa”, lanjut Ibu Mimi.

Foto: Pengalaman Catering

“Bagi saudara/rekan-rekan yang berminat untuk memesan produk/jasa kami, informasi lebih lanjut dapat dilihat pada Rubrik Lapak Sinergi Anggota (Lapak-Siang) Website USB”, tutup Ibu Mimi semari mengucapkan terima kasih kepada USB yang telah peduli membantu. Utamasinergibangsaa-Liputan

Link Promo Produk dan Jasa, sebagai berikut:

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*