Warjaen – UMKM USB, Jual Peyek Sampai Warung Nasi MakOlla

Utamasinergibangsa.com – Keberhasilan usaha tidak hanya bertumpu pada tersedianya modal uang, namun yang terpenting adalah semangat, keberanian dan kerja keras yang tinggi dengan pantang menyerah. Dijalankan dengan  focus dan dilandasi rasa cinta dengan selalu belajar dari kegagalan untuk melakukan perbaikan guna meraih sukses.

Berdasarkan hasil penuturan yang telah disampaikan oleh Warjaen kepada Utamasinergibangsa-Liputan, dirinya mengatakan telah menggeluti perjuangan usaha dengan proses jatuh bangun yang cukup panjang di kota Metropolitan (Jakarta), yang ditempuh hampir kurang lebih 20 tahun. Hal ini disampaikan saat sedang berada di salah satu Warung Nasi MakOlla miliknya di daerah Kebon Bawang, Tanjung Periuk, Jakarta Utara, Jumat, 28/02/2020.

Warjaen, seorang yang berwajah polos dan lugu kelahiran asal Desa Sitanggal, Brebes, tahun 1983 ini, menceritakan banyak pengalaman usaha yang telah diperolehnya, hingga membuat dirinya menjadi kuat dan tahan banting dalam menghadapi persaingan usaha.

Foto: Warung Nasi MakOlla

Warjaen, yang merupakan salah satu pelaku UMKM anggota dari Komunitas Utama Sinergi Bangsa (USB) mengatakan untuk dapat bertahan dalam usaha yang paling penting adalah mental dan semangat yang kuat, selalu belajar dan berdoa kepada Allah SWT agar dalam setiap langkahnya selalu diberikan kemudahan dan kelancaran.

Usaha juga harus dilakukan dengan rasa cinta yang tinggi pada bidang yang digelutinya, sehingga dapat menyatu dengan jiwa dan raga kita untuk memancarkan energi positif baik dengan lingkungan, produk yang dihasilkan maupun pelanggan.

“Alhamdulillah berkat aktif belajar di beberapa organisasi bidang binaan UMKM, baik UMKM USB dan Kementrian menambah banyak ilmu dan pegalaman”, terang Warjaen.

Kini upaya dan usaha yang digelutinya tanpa putus asa, semakin terlihat jelas hasilnya atas pahit perih yang telah dibelinya dalam perjuangan. Warjaen yang hanya bermodalkan dengan pendidikan SD sampai kelas 6 (enam) dan tidak sampai lulus kini telah membuktikan kesukesan usaha yang ditekuninya dari nol.

Foto: Warung Nasi MakOlla

Buah usaha semakin nampak jelas, terbukti dari jualan Peyek MakOlla tanpa merek dan berbekal lilin untuk packing kini telah ber-merek bahkan telah mampu mengembangkan usaha lainnya dalam bidang kuliner Warung Nasi MakOlla yang lumayan laris, dan dalam sekejap kini memiliki 2 (dua) Warung Nasi MakOlla.

“Usaha kue sing penting sabar karo sumeh ngadepi pelanggan sing tuku lan ora mutungan, eben sukses (usaha itu yang penting sabar dan ramah menghadapi pelanggan yang beli dan tidak tersinggungan, biar sukses)”, cloteh Warjaen dalam bahasa asli Brebes-nya.

“Yang terpenting dalam hidup adalah selalu bersyukur serta berfikir positif, insha allah hidup jadi ringan dan terbuka jalan kemudahan”, tambah Warjaen.

“Bagi saudara/rekan-rekan yang berminat untuk memesan produk/jasa kami, informasi lebih lanjut dapat dilihat pada Rubrik Lapak Sinergi Anggota (Lapak-Siang) Website USB”, tutup Warjaen sambil tersenyum dengan khas gaya Brebes-nya semari mengucapkan terima kasih kepada USB yang telah peduli membantu. (Utamasinergibangsa-Liputan)

Link Promo Produk dan Jasa, sebagai berikut:

Cintai Seni Budaya dan Karya Indonesia (Karya Ketum UMKM USB):

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*