Aryanto Budi Nugroho, Ketua RT.06 Perum CPV Menggelar Rapat LPJPKT-RT dengan Warga

Foto: Ketua RT Dibantu Asrot Memimpin Rapat

Utamasinergibangsa.com – Di suasana malam hari yang cerah dan indah dengan diiringi hembusan angin malam yang sejuk, serta sajian segelas kopi hangat dengan aroma khas Indonesia membuat tubuh menjadi segar dan bersemangat kembali untuk menggagas dan berfikir sebuah konsep demi kemajuan lingkungan bersama.

Aryanto Budi Nugroho, Ketua RT.06 Perumahan Cinere Park View (Perum CPV) yang sekaligus sebagai Bendahara Umum – 2 Komunitas Utama Sinergi Bangsa (USB), bersama Ikbal Hasibuan (Wakil Ketua RT) dan Pengurus lainnya menggelar rapat  Laporan Pertanggung-jawaban Pelaksanaan Program dan Kegiatan Tahunan Rukun Tetangga (LPJPKT-RT) pada hari Sabtu, pukul 20.00 Wib, di Lapangan Badminton Perum CPV, Jl. Pulo Mangga, Grogol, Limo, Depok, 22/02/2020.

Foto: Bidang Pelaporan Akuntansi Menyampaikan Laporan

Rapat LPJPKT-RT dilaksanakan pada setiap akhir tahun bersama warga, pasalnya sudah menjadi agenda rutinitas tahunan yang harus dan wajib hukumnya untuk dilaksanakan, sebagai sarana ajang silaturahmi warga yang sekaligus menyampaikan LPJPKT-RT kepada semua warga Perum CPV.

Aryanto Budi Nugroho, S.Sos., M.A., BKP, Ketua RT.06 Perum CPV mengatakan rapat LPJPKT-RT ini juga bertujuan untuk dapat melatih dan membina organisasi RT dengan konsep tata kelola secara baik dan profesional, sehingga laporan dapat diyakini kebenarannya oleh seluruh warga dengan secara transparan.

Foto: Para Warga Perum CPV Menyimak Paparan

“Cara ini diharapkan dapat menjadi budaya organisasi yang baik bagi masyarakat, sehingga pengelolaan dan pertanggung-jawabkan organisasi dapat dijalankan dengan amanah demi kepercayaan warga”, terang Aryanto Budi Nugroho yang sekaligus berprofesi sebagai Konsultan Bidang Perpajakan.

Agenda pembahasan rapat LPJPKT-RT yang diselenggarakan meliputi Laporan Keuangan, Laporan Pelaksanaan Program dan Kegiatan, Evaluasi Program dan Kegiatan, Persiapan Pemilihan Ketua RT, Diskusi dan Lain-lain. Persiapan pemilihan Ketua RT dibahas dalam rapat ini dikarenakan untuk sekaligus menyampaikan atas masa jabatan Ketua RT yang sudah kunjung berakhir masa jabatannya.

Prosesi pelaksanaan rapat dapat tertata apik dan berjalan lancar, semua berkat andil dan dukungan dari tim Pengurus dan warga yang solid. Dalam rapat ini Pemandu Acara dibantu oleh M. Ikbal, Paparan Laporan Keuangan oleh Brian dan Arif Sofyan (Akuntansi dan Bendahara), Pembahasan Program Con Block oleh Indra Gukil dan lainnya.

Foto: Pemaparan Laporan Pertanggung-jawaban dengan Warga

M. Ikbal, sebagai Pemandu Acara sekaligus Asisten Sorot mengatakan alhamdulillah semua rangkaian mata acara dapat  disampaikan dan dibahas secara baik dan tuntas dengan segala permasalahannya, tinggal dirumuskan kembali action plan-nya agar semua program dan kegiatan kedepannya berjalan lebih optimal.

“Terkait perihal pemilihan Ketua RT, kami bersama tim akan mulai merencanakan mekanisme dan surve pendahuluan melalui polling, syukur hasilnya RT saat ini lanjut menjabat kembali, sehingga tidak repot…!!?”, tambah M. Ikbal sambil tersenyum.

“Semua hasil masukan, evaluasi dan perihal lainnya baik terkait dengan kupon, con block, pendirian badan usaha RT, iuran warga, optimalisasi ruang kosong fasum dan lain-lain akan ditampung sebagai dasar penyusunan program dan kegiatan berikutnya, tambah Aryanto Budi Nugroho yang sekaligus sebagai penutup pembahasan acara inti rapat. (Utamasinergibangsa-Liputan)

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*