Cold bank Maslaha Ultra Cool

PT.BHAKTI NUSA BAHTERA, Perusahaan ini bergerak di bidang manufacture yang memproduksi sebuah teknologi pendingin dan pembeku portabel yang diberi nama Maslaha Ultra Cool.

Ultra Cool Spesialis produk pendingin dan pembeku yang berkualitas dan dan satu satunya produsen cold bank di Indonesia yang telah memiliki sertifikasi serta diakui International.

Kami menawarkan Produk Cold bank, pendingan makanan pengganti fungsi es batu dan membuka keagenan di seluruh Indonesia tanpa pesaing.

Di lapangan banyak dijumpai adanya kualitas dan mutu ikan, udang, karkas ayam, daging, yang kurang menggembirakan sebagai dampak penggunaan alat bantu pengawetan yang tidak tepat. Antara lain penggunaan formalin dan alat bantu pengawetan ikan yang cenderung berbahaya. Biaya mahal atau media yang digunakan berupa es batu atau sejenisnya (dry ice) dan sekali pakai dan terbuang terus menerus. Bagi pelaku usaha lain yang berhubungan dengan pendinginan, biaya operasional sangat tinggi terutama keperluan es batu dan beban litrik PLN untuk Freezer, cold storage bahkan untuk delivery.

Maslaha Ultra Cool hadir sebagai solusi untuk dikehidupan yang lebih sehat bagi banyak orang yang berhubungan dengan pendinginan sekaligus pembekuan pada banyak segmen baik rumah tanggaa, UMKM dan Indutri besar.

Cold bank Maslaha Ultra Cool adalah teknologi hasil penelitian kami yang terdiri dari 8 unsur yang memiliki fungsi utama sebagai alat pendingin dan pembeku tanpa listrik portable dan bisa digunakan berulang ulang selama lebih dari 3 tahun.

Sudah mendapatkan hak Paten dari Kementerian dan Hak Asasi Indonesia (HAKI) dengan nomor agenda paten: P00201600769, sertifikat paten prioritas dengan nomor HKI.3-HI.05.07.112.

Cold bank Maslaha Ultra Cool juga telah mendapatkan salah satu hak kekayaan intelektual dari organisasi di bawah Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang khusus menangani bidang hak kekayaan intelektual yang berkedudukan di Geneva Swiss yaitu WIPO (World Intellectual Property Organization) dengan nomor PCT ID: PCT/ID2016/000002.

Product telah bersertifikat halal BPOM dan food grade baik isi dan kemasannya jadi aman bagi makanan, obat bahkan vaksin.

Product telah Lolos diuji di Laboratorium Pertanian, Institut Pertanian Bogor (IPB) tentang food grade material content, Laboratrium Universitas Indonesia (UI) tentang metallograghy test.

Produk Cold bank Maslaha Ultra Cool ini hasil teknologi Indonesia dan telah menang menjadi juara II di “Slush Tokyo 2018” yaitu ajang competition International dalam hal start up yg diadakan di Japan pada bulan April 2018.

Karena bersertifat food grade dan halal maka banyak direkomendasikan untuk keperluan Farmasi, obat-obatan, vaksin, serum, kantong darah, Laboratorium, rumah sakit, produk kesahatan lain, dan sangat cocok untuk digunakan untuk industri usaha maupun rumahan baik delivery maupun penyimpanan makanan, minuman, sayuran, daging, buah-buahan, bunga, coklat, gelato, ice cake, bakery, seafood seperti ikan, es cream, lunch pack, dan lain-lain.

Kegunaan Maslaha untuk Rumah Tangga dan UMKM

1. RUMAH TANGGA

  • Mengawetkan ASI tanpa menggunakan lemari es
  • Mempertahankan suhu lemari es tanpa penggunaan listrik
  • Memenuhi kebutuhan saat travelling ataupun berlibur. membawa minuman dingin dan segar menjadi tidak masalah, bisa menikmati minuman

2. USAHA KECIL MENENGAH (UKM)

  • Mengawetkan ikan, ayam dan daging saat penyimpanan di pasar atau pada pengiriman
  • Membekukan es krim tanpa menggunakan freezer
  • Mendinginkan minuman botol/kaleng, susu, yogurt pada di dalam cooler box,dll
  • Pengiriman bunga segar

3. KORPORASI

  • Kebutuhan perusahaan farmasi dan Rumah Sakit seperti pengiriman obat-obatan, darah, vaksin, dan lain-lain.
  • Pengiriman es krim tanpa menggunakan freezer
  • Pengiriman keju

Maslaha Ultra Cool untuk Pengolahan Ikan

HASIL RISET

Dari hasil penelitian yang kami lakukan pada pengolahan ikan (pedagang), Maslaha Ultra Cool mampu memecahkan banyak masalah vital secara sekaligus :

  1. Daging ikan tidak lembek selama pengawetan dan dapat langsung diolah.
  2. Mata Ikan tidak merah karena kontak dengan air
  3. Insang Ikan tetap berwarna segar
  4. Biaya pengawetan ikan dapat dihemat hingga 70% lebih dibanding dengan menggunakan es batu.
  5. Proses pengawetan sangat efisien dan efektif.
  6. Tidak tergantung suply es batu
  7. Listrik mati tidak masalah
  8. Mampu menghemat listrik pada penggunaan Freezer
  9. Lebih Hygenis

Fungsi Lain dari Maslaha Ultra Cool

  1. Maslaha Ultra Cool mempunyai peran besar dalam penghematan penggunaan listrik dari pengguna rumah tangga, restoran, catering, swalayan bahkan indutri besar besar seperti dipakai di coldstorage hotel bintang 5 di Yogyakarta sudah mengaplikasikan teknologi ini dan sukses dengan pemasangan sampai coldstorage ke 3 saat ini.
  2. Selain itu Maslaha Ultra Cool juga dipakai di rumah potong ayam dan supermarket dipasang di coldroom tempat penyimpanan  barang frozen food mereka.
  3. Ultra Cool sebagai solusi hemat listrik

Berikut perhitungan beban listrik chest freezer 450 ltr dalam sebulan (30 hari): (350 watt X 24 jam) : 1000 X 1.200 = Rp. 10.080,- / hari atau Rp. 302.400,- / bulan Jika pelaku usaha tersebut menggunakan Maslaha Ultra Cool maka perhitungannya :*kapasitas Chest Freezer kapasitas 450 ltr membutuhkan 140 pcs type Regular (500 ml) atau 46 pcs type jumbo (1500ml) . Jika chest Freezer menggunakan maslaha, maka freezer hanya dinyalakan selama 24 jam, kemudian dapat dimatikan hingga 4 hari, sehingga beban biaya listrik yang harus dibayar oleh pelaku UMKM adalah sebesar  Rp. 10.080,- X 9 hari =Rp. 90.720.

Atau mengghemat sebesar : 70% (seharusnya membayar listrik sebesar Rp. 302.400,- per bulan , kini hanya tinggal bayar Rp. 90.720,-.


1. Mudah digunakan

  • Dibekukan di dalam freezer rak 6 sd / 8 jam dapat digunakan hingga 15jam lebih untuk menyegarkan dan mendinginkan objek makanan atau minuman yang ingin didinginkan/ disegarkan
  • Direbus pada air mendidih hingga 8 menit untu penggunaan panas/ memanaskan makanan dan minuman.

2. Hasil uji jauh lebih baik dan mengungguli produk competitor baik dari asia, eropa, maupun amerika

3. Multi fungsi

4. Penggunaan bisa dalam jangka sangat panjang (sepanjang kemasan tidak rusak/ bocor)

Sertifikat Legalitas PT. BHAKTI NUSA BAHTERA

  1. Sertifikat Halal MUI (Formula)
  2. Sertifikat Halal MUI (Botol)
  3. Sertifikat Paten Prioritas
  4. Paten International WIPO (PCTID)
  5. Jaminan Food Grade (Kemasan)

Pertama digunakan, Maslaha Ultra Cool di charge atau dibekukan di dalam freezer selama 2 x 24 jam, hingga mengeras dan berubah warna menjadi biru muda artinya unsur kimia sudah menyatu, Maslaha Ultr Cool siap digunakan. Sedangkan untuk pengecasan atau pembekuan berikutnya cukup 7-12 jam, dan untuk digunakan kembali.

Maslaha Ultra Cool tersedia dalam beberapa tipe :

Selengkapnya : https://bisnisukm.com/peluang-usaha-agen-tunggal-maslaha-ultra-cool-di-seluruh-provinsi.html

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*