Hector Siagian; Alternatif Usaha di Masa Pendemi Covid-19 Sebagai Solusi Pendapatan

Utamasinergibangsa.com – Era Pandemi Covid-19 memang sangat mempengaruhi gerak dan langkah usaha bagi para pelaku UMKM yang mayoritas sistem penanganan tata kelolanya masih minim karena penerapan regulasi kesehatan Covid-19 demi keamanan bersama dalam rangka memutus mata rantai penyebarannya.

Bagaimana tidak berpengaruh…!!!?, dengan penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) yang kini beralih ke penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang semakin ketat maka mau tidak mau ruang lingkup gerak dan langkah usaha-pun semakin sempit dan sulit.

Beralihnya pola pemasaran yang tadinya hanya mengandalkan aktivitas langsung menjadi berpindah ke sistem informasi teknologi (Sistem Market Online) yang mana tidak semua pelaku UMKM-pun mahir dengan teknologi, yang semuanya kerena demi keamanan dan keselamatan bersama.

Hector Siagian keturunan Medan kelahiran Depok tahun 1969 mengatakan, “benar-benar harus kreatif mencari alternatif terobosan usaha di Era Pandemi Covid-19 agar periuk tetap ngebul”, Ini disampaikan di tempat usahanya, Tribsi Toko Pancing dan Essen, Jl. Pendowo Raya No.168, Grogol, Limo, Depok, Rabu, 04/08/2021.

Kepala rumah tangga keturunan Medan ini yang sebelumnya berkiprah dalam bidang usaha Café terpaksa harus putar haluan ke usaha penjualan alat-alat pemancingan dengan nama usaha “Tribsi Toko Pancing dan Essen”.

Pasalnya, usaha ini dilakukan karena omset usaha Café yang dikelolanya semakin menurun drastis karena penerapan pembatasan-pembatasan baik melalui PSBB dan PPKM yang berlaku sekarang ini.

“Usaha ini saya lakukan karena tidak mengundang kerumunan banyak orang dan kebetulan lokasi daerah Depok masih banyak tempat pemancingan, langsung deh gua tancap gas poll…!!!?”, terang Hector sambil tersenyum.

“Yaaa, ternyata hasilnya lumayan untuk dapat bertahan di tengah Era Pandemi Covid-19, kawa-kawan pokoknya jangan mandeg dan harus mencari alternatif usaha sebagai solusi pendapatan sampai hingga situasi normal kembali”, lanjut Hector dengan logat bahasa Medan-nya.

Semua keadaan yang terjadi tentunya sudah diatur Tuhan dan semua pastinya yang terbaik, jika kita masih ingin tetap hidup dan bertahan maka selain kita harus kreatif, kita juga harus pandai-pandai mencari peluang usaha untuk tetap dapat menghasilkan agar tidak tergilas keadaan.

“Harapan saya semoga kedepan para pelaku usaha UMKM yang modalnya terbatas semakin diperhatikan oleh Pemerintah untuk dapat tetap tumbuh dan berkembang”, tegas Hector dengan penuh semangat dan optimis.

“Semangat dan maju terus kawan-kawanku semua para pelaku UMKM…!!!?, kita doakan bersama semoga Era Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan normal kembali”, pungkas Alam teman Hector sebagai pelaku usaha Kuliner Ayam Bakar yang kebetulan sedang bersilaturahmi. (Red)

Foto Lainnya, sebagai berikut:

Order/Pemesanan Dapat Lihat Pada Link, sebagai berikut:

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*