Moerti Woedarto, Dorong Beli Produk UMKM/UKM dan Koperasi

Utamasinergibangsa.comPerkembangan dan pertumbuhan ekonomi Bangsa Indonesia bukan tergantung dengan bangsa lain, melainkan tergantung pada kesadaran rakyatnya sendiri untuk berubah dan yakin dengan apa yang telah diproduksi/dihasilkan.

Tuhan tak akan pernah merubah nasib seseorang/ kaumnya jika seseorang/kaumnya sendiri tak mau merubahnya. Jelaslah, ini berarti perubahan tak akan pernah terjadi jika dirinya sendiri tak mau merubahnya.

Berubah memang berat untuk dilakukan dan tidak semudah membalik telapak tangan dalam memulainya, ini dikarenakan mind set bawaan yang sudah kadung tertanan pada diri manusia umumnya.

Dalam bincang-bincang santai, Moerti Woedarto sebagai Ketua Pembina Utama Sinergi Bangsa (USB) menyampaikan, “manusia akan berubah manakala dirinya telah mengalami banyak tekanan”. Ini disampaikan di kediamannya Komplek BPC, Gandul, Cinere, Depok, Pukul 20.00 Wib, Minggu, 16/05.2021.

Moerti Woedarto, S.H., M.H., M.Si., mengatakan, “hal tersebut memang tidak berlaku menyeluruh karena bagi sekelompok orang berjiwa visioner kondisi tersebut tentunya tidak berlaku, jiwa visioner akan bergerak dinamis mengikuti visi hidupnya”.

Tak banyak memang orang yang memiliki jiwa visioner, namun semua pastinya jika kita bersatu dan solid maka akan dapat saling mengisi dan menjadi kekuatan yang kokoh dan indah seperti pelangi.

“Yuk, bagi seluruh masyarakat Indonesia bersama kita dorong untuk membiasakan membeli produk UMKM/UKM dan Koperasi Indonesia untuk dapat menciptakan kesejahteraan dan kemakmuran bersama”, lanjut Moerti Woedarto yang saat ini berprofesi sebagai Lawyer.

“Membeli produk UMKM/UKM dan Koperasi anak bangsa berarti telah membantu saudara kita untuk dapat berkembang dalam mengelola usahanya”, tambah Moerti Woedarto yang sebelumnya berprofesi sebagai salah satu petinggi bidang Logistik dan Treasury Bank BTN.  

Dengan dorongan daya beli masyarakat Indonesia yang tinggi dan selalu meningkan pada produk UMKM/UKM dan Koperasi Indonesia, pastinya secara lambat laun pun dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahtaraan perekonomian masyarakat Indonesia.

Kekuatan ini pun dapat menjadi pemicu daya dorong kemampuan pelaku UMKM/UKM yang semakin meningkat karena adanya kritik dan saran yang disampaikan untuk melakukan inovasi dan perbaikan secara bertahap, berkelanjutan dan berkesinambungan.

“Dorong terus budaya gemar membeli produk UMKM/UKM dan Koperasi Indonesia, pastinya kita semua akan menajadi makmur dan sejahtera bersama menuju Indonesia Jaya”, Pungkas Moerti Woedarto. (Red)

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*