Kolam Renang Ciburial Memulai Operasi Pemulihan Dengan Standar Protokol Covid-19

Utamasinergibangsa.comEra Pandemi Covid-19 memang sangat dirasakan dampak negatifnya bagi seluruh kalangan pengusaha baik sektor kuliner, pariwisata dan lainnya. Bagi para pelaku usaha UMKM/UKM, dampak ini  sangat berat rasanya walaupun tidak menutup kemungkinan pengusaha besar juga demikian.

Suatu angin segar rasanya bagi para pengusaha pariwisata yang dalam hal ini termasuk salah satu diantaranya adalah Owner dari Kolam Renang Ciburial Cinangneng yaitu H. Suhatini Umi, S.H., yang kesehariannya lebih dikenal dengan sebutan nama bekennya yaitu “Ibu Siroth”.

Ia pun sempat menarik nafas panjang dan haru, ini dikarenakan rasa senang yang teramat sangat karena pemerintah secara bertahap mulai memulihkan kembali sektor usaha pariwisata. Ini disampaikan saat diwawancari di Kolam Renang Ciburial Cinangneng, Jl. Abdul Fatah, Tenjolaya, Bogor, Sabtu, Pukul 14.00 WIB, 15/05/2021.

Ibu Siroth mengatakan, “bagaimana tidak senang karena selama ini sangat sedih melihat aset-aset yang biasanya beroperasi dan menghasilkan, namun dengan adanya wabah Covid-19 sempat berhenti menjadi aset-aset beku yang sempat berlumut dan mati rasa”.

Dalam proses pemulihan ini, kami yang mulai membuka operasi kembali juga harus tetap tunduk dan taat dengan kebijakan/prosedur standar Protokol Kesehatan Covid-19 yang telah dianjurkan oleh Pemerintah untuk bersama-sama memitigasi potensi peyebaran Covid-19”.

“Alhamdulillah, kami juga telah ditinjau Dinas Pariwisata Bogor pada hari Sabtu (15/05/2021) sekitar pukul 10.00 WIB untuk memastikan kelayakan operasi pemulihan mengacu pada kebijakan/prosedur Protokol Kesehatan Covid-19”, tambah Ibu Siroth.

Yuli Cahyaningsih, A.Md., adik dari Ibu Sirorh mengatakan,”Kolam Renang Ciburial sangat unik dan memiliki kelebihan tersediri, selain memberikan fasilatas Kolam Renang, Aula Serba Guna, Edukasi (Pertanian, Peternakan dan Perikanan), Shop Galery juga memiliki GOA Alquran”.

“Goa Alquran dari pintu masuk sampai keluar tertempel Ayat Al-quran 30 Juz yang dirajut secara manual dan ditempelkan di dinding oleh Ibu Sirorth, termasuk fasilitas Pesantren untuk mendidik para santri yang khususnya beragama Muslim”, timpal Yuli Cahyaningsih saat diwawancara.

“Alhamdulillah sumber mata air Kolam Renang Ciburial juga dihasilkan dari sumber mata air khusus yang mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit serta lainnya dengan fasilitas Kolam Ikan Terapi Kesehatan”, tegas Ibu Siroth yang merupakan salah satu anggota Koperasi USB.

“Mohon doa dan dukungan semoga operasi pemulihan usaha kami yang sempat berhenti beberapa waktu dapat cepat terpulihkan kembali, yang tentunya dengan pengelolaan mengacu Standar Protokol Kesehatan Covid-19”, Pungkas Tirta Siroth MY, S.K.M., salah satu anak dari Suhatini Umi yang saat ini sedang dalam proses penyelesaian Tesis Sarjana S2 Sumber Daya Manusia. (Red)

Comments ( 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*