Bubur Ayam Sawargi Khas Cianjur Jl. Pendowo No.92 Grogol – Limo Membuat Kecanduan Rasanya

Utamasinergibangsa.com – Disuasana hari libur yang cerah kedua kendaraan bermotor melaju dalam rangka mencari tempat yang nyaman untuk sekaligus isi perut dan melakukan diskusi dan mencari solusi-solusi terkait kemajuan keekonomian para UMKM Utama Sinergi Bangsa (UMKM USB) Depok.  

Dua kedaraan bermotor yang dimaksud adalah milik Ketua Umum UMKM USB, M. Rusmono, S.E., M.Ak., dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Depok, Darudy, S.E., yang akhirnya memutuskan memilih tempat di Bubur Ayam Sawargi Khas Cianjur, Jl. Pendowo No.92, Grogol, Limo, Depok, Pukul 13.00 Wib, Minggu, 15/11/2020.

Diskusi yang dilakukan dalam rangka membicarakan pengukuhan para Pengurus DPP Depok yang telah dibentuk, yang sekaligus memilih tempat berdiskusi di salah satu Kedai Bubur Ayam Sawargi Khas Cianjur milik salah satu anggota, yaitu Apendi untuk sekaligus mencicipi dan membeli produknya.

Foto: Kedai Bubur Sawargi Khas Cianjur.

Sambil ngobrol dan memesan 2 porsi Bubur Ayam, yang tak lama kemudian dihidangkan oleh penunggunya yaitu Sandi Hamdan Sobari yang masih saudara dari pemilik Kedai Bubur Ayam. Tak lama Bubur Ayam pesanan yang masih panas dengan asap yang harum bersama kerupuk pun disajikan.

“Wow.., luar biasa aromanya…!!!?, kemudian ku cium sesaat sebelum ku makan dengan tarikan nafas dalam-dalam, sungguh bubur yang dihidangkanm sangat harum dan wangi di hidung sampai tenggorokan”, ungkap Darudy sebagai Ketua DPP Depok sambil clegak-cleguk menahan lapar.  

Bubur Ayam Sawargi Khas Cianjur yang telah diciumnya pun disantap dengan lahap karena perut sudah keroncongan juga yang bertepatan dengan saatnya waktu makan siang. Sungguh sangat lahap dalam menyantapnya sambil tetap berdiskusi dengan Ketua Umum UMKM USB.

Foto: Kedai Bubur Sawargi Khas Cianjur.

“Endes banget dahhh…!!!, kombinasi kacang dan kerupuk yang gurih ditambah racikan bumbu kuah bubur yang sangat aduhai, lebut dimakan dan Mak Nyosszzzz…!!!?”, Celoteh Darudy sambil tetap terus menyantapnya.

Tak lama kemudian, istri pemilik Bubur Ayam (Apendi) pun hadir di Kedai Bubur yang akhirnya sekaligus berkenalan dan berbincang banyak tentang usaha Bubur Ayam yang sekarang sedang dijalaninya sambil membantu melayani pelanggan lainnya.

“Usaha ini kami rintis dalam rangka melatih berwira usaha kembali untuk jaga-jaga keekonomian keluarga menghadapi masa Pandemi Covid-19 ini, yang telah banyak membuat perusahaan melakukan pengurangan karyawan”, ungkap Isma Nurlaila istri dari pemilik yang kebetulan berpendidikan D3 Perhotelan.

Foto: Kedai Bubur Sawargi Khas Cianjur.

Sambil cerita ngalor ngidul yang akhirnya sangking sangat nikmat dan lezatnya Bubur Ayam yang disajikan, tak canggung-canggung akhirnya nambah 2 porsi kembali untuk disantap, karena dirasa makan 1 porsi Bubur Ayam yang sangat lezat ini kurang nendang di perut.

Darudy, sebagai Ketua DPP Depok mengatakan, “tujuan melakukan pembahasan di salah satu Kedai Anggota adalah untuk sekaligus melakukan silaturahmi dan bersama-sama membantu untuk saling membeli produk anggota UMKM USB yang hanya Rp 12.000/porsi.

“Tapi ternyata setelah saya makan, benar-bernar tidak rugi, pokoknya ueenaak bingit dech…!!!?, sampai saya dan Ketua Umum UMKM USB habis 2 porsi sekali santap”, tambah darudy sambil tersenyum senang.

Foto: Kedai Bubur Sawargi Khas Cianjur.

“Sangat berkarakter dan beda dengan bubur lainnya…!!!?, buruan nyoba dan datang yeehhhhm pasti dijamin ketagihan….!!!?”. Pungkas M. Rusmonu sebagai Ketua Umum UMKM USB. (Utamasinergibangsa-Liputan)

Informasi Lainnya:

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*