Nyai Sekar Jagad Langit Jingga Samudra – UMKM USB, Ciptakan Peluang Usaha Ramuan Jamu Tradisional Anti Virus

Utamasinergibangsa.com – Jamu umumnya digunakan masyarakat Indonesia sebagai minuman obat alami untuk kesehatan tubuh manusia. Tradisi minum jamu merupakan budaya warisan nenek moyang Indonesia, yang diracik dengan ramuan yang diperoleh dari rempah-rempah hasil bumi yang memiliki banyak khasiat dan kemanfaatan untuk kesehatan. Tradisi minum jamu juga diperkirakan sudah ada dan menjadi tradisi sejak 1300 M yang merupakan minuman bersejarah.  

Berdasarkan hasil penuturan yang telah disampaikan oleh Rika Puspita Sari yang kini lebih beken dipanggil dengan nama spiritualnya yaitu Nyai Sekar Jagad Langit Jingga Samudra kepada Utamasinergibangsa-Liputan, dirinya telah banyak pengalaman dalam berbagai bidang usaha. Beberapa bidang usaha yang pernah ditekuninya diantaranya usaha butik, kecantikan dan lainnya, kini lebih tertarik menekuni bidang usaha Jamu Ramuan Tradisional. Hal ini disampaikan saat dirinya berada di kediamannya daerah Lubang Buaya, Jl. Langgar 2, Jakarta Timur, pukul 08.00 Wib., Senin, 11/05/2020. 

Ibu rumah tangga, single parents, keturunan Galuh dan Majalengka Cirebon, kelahiran tahun 1980 ini, dikenal sebagai sosok wanita yang gigih, pekerja keras dan memiliki banyak kemampuan termasuk dalam bidang spiritual dan pengobatan. Di tengah kesibukan waktunya untuk mengurus kedua anak-anaknya yang telah beranjak dewasa, ia pun masih dapat meluangkan waktunya mengelola usaha yang sedang dirintisnya dan kegiatan sosial kemasyarakatan dalam bidang penanganan dan rehabilitasi korban narkoba.  

Foto: Nyai Sekar Jagad Langit Jingga Samudra.

Berkat pengalaman yang telah diperoleh dari liku-luku perjalanan hidup dan usaha yang telah dilaluinya, semakin membuat dirinya kuat, tahan banting dan memiliki banyak ide-ide cemerlang yang direalisasikan baik untuk menciptakan lapangan usaha maupun berkiprah dalam bidang kegiatan sosial kemasyarakatan yang dipimpinnya. Atas kemampuan yang telah dimilikinya, kini ia pun telah dipercaya untuk menjabat sebagai Ketua Umum Barisan Peduli Anti Narkotika Nusantara (BPANN) dan sebagai salah satu Pembina Yayasan Kobra bidang rehabilitasi narkoba.

Nyai Sekar Jagad Langit Jingga Samudra yang merupakan salah satu alumni SMA Santika Jakarta, kini lebih memilih untuk fokus dan menekuni dalam bidang usaha Ramuan Jamu Tradisional untuk pencegahan dan pengobatan berbagai macam penyakit dan anti virus, seperti 1) Corona (Covid-19), 2) Human Immunodeficiency Virus (HIV), 3) Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDs), 4) Kanker dan 5) Korban Narkoba. Jamu herbal yang diproses dengan 27 jenis rempah alami yang diperoleh dari hutan belantara pegunungan dan beberapa sumber mata air pegunungan bumi nusantara kini telah teruji banyak memberikan khasiat, baik untuk pengobatan maupun kesehatan.

Dengan keahlian yang telah dimiliki dan visi yang kuat dalam bidang pengembangan usaha Ramuan Jamu Tradisional yang telah ditekuni dan dirintis di awal tahun 2020 dengan nama Ramuan Jamu Gendong Nyai Jingga Samudra, sejalan bergulirnya waktu terbukti mampu berkembang dengan pesat. Karena selain khasiat yang telah mulai terbukti, Ramuan Jamu Tradisional yang dihasilkan juga diproses secara higienis, tanpa campuran bahan kimia apapun, dan memiliki 3 fungsi utama, diantaranya untuk 1) Penghangat Tubuh, 2) Penghancur Lemak Darah dan 3) Anti Body/ Imunitas Tubuh.

Foto: Nyai Sekar Jagad Langit Jingga Samudra.

Permintaan produk Ramuan Jamu Tradisional yang dihasilkan, tak disangka dapat berkembang dengan cepat untuk dapat memenuhi permintaan kebutuhan pasar yang terus bertambah dari beberapa wilayah Indonesia termasuk Luar Negeri, seperti Aceh, Bandung, Jogjakarta, Semarang, Bogor dan Jerman melalui rekan-rekannya untuk penanganan Covid-19. Usaha Ramuan Jamu Tradisional yang bersifat herbal untuk anti virus, sebenarnya telah lama dipraktekan yang merupakan keahlian yang diperoleh dari warisan kakeknya sejak 15 tahun yang lalu.

Baginya Usaha Ramuan Jamu Tradisional dianggap sebagai peluang usaha yang prospektif dan menjanjikan untuk masa depan jika ditangani dan dikelola secara profesional. Pasalnya, kedepan selain pola kehdupan manusia mulai dituntut sadar untuk kembali kepada proses alamiah untuk kesehatan, juga merupakan obat alternatif yang mulai diburu banyak orang karena bersifat herbal, alami, aman, tanpa efek samping dan harga terjangkau di segala lapisan kehidupan masyarakat.  

Usaha Jamu Ramuan Tradisional yang ia tekuni selain merupakan amanah dari kakeknya yang harus diteruskan atas keilmuan yang telah diwariskan, juga dipandang sangat cocok dengan harmoni nafas jiwa sosial yang telah melekat kental pada dirinya. Terutama untuk dapat menolong dalam menyelamatkan banyak orang yang utamanya menjadi korban Narkoba dan Covid-19 yang telah mendunia termasuk di Indonesia, melalui BPANN dan Yayasan Kobra yang merupakan organisasi sosial penanganan dan rehabilitasi korban narkoba yang telah dikelola dan dipimpinnya.

Foto: Nyai Sekar Jagad Langit Jingga Samudra.

Nyai Sekar Jagad Langit Jingga Samudra telah banyak berkiparah dalam sepak terjang bidang sosial kemasyarakatan penanganan dan rehabilitasi para korban narkotika. Berdasarkan pada pengalaman yang telah dilakukan selama 7 tahun, ia pun telah mampu merealisasikan pelaksanaan program penyuluhan Anti Narkoba di 17 provinsi, seperti Jawa Barat, Aceh, DKI Jakarta, Lampung, Jawa Tengah dan lainnya. Keseluruhan upaya yang ia lakukan tak lebih untuk merealisasikan visi yang telah menjadi cita-citanya, terutama untuk turut andil dalam mebangun bangsa melalui pembinaan untuk menciptakan generasi masa depan bangsa yang sehat dan bermartabat untuk menuju Indonesia bersinar.

Nyai Sekar Jagad Langit Jingga Samudra yang merupakan anak nomor 4 dalam 4 bersaudara, dan identik berpenampilan seperti Bunda Ratu Kidul atau Ratu Pantai Selatan,  dikarenakan atas amanah keilmuan yang telah diturunkan oleh kakeknya dan amanah langsung yang diterima dari Ratu Pantai Selatan saat mengalami mati suri yang telah dialaminya pada waktu masih berumur 5 tahun. Kini, ia pun telah menekuni bidang spiritual yang telah ditempuh dan dijalankan melalui berbagai macam lelaku untuk dapat mengasah ketajaman ilmu spiritual yang telah disandangnya.

Selain berkecimpung dalam bidang usaha Ramuan Jamu Tradisional yang kini telah ditekuninya untuk dapat membantu dalam pengobatan dan kesehatan banyak orang, ia pun menggeluti bidang keilmuan Metafisika yang digunakan atas ijin dan ridho Allah SWT untuk membantu Membuka Aura Kecantikan dan Pengobatan yang khususnya dilakukan untuk para Kaum Hawa yang membutuhkan. Atas dasar hal tersebut, untuk dapat memperkuat fondasi keimanan agar tetap selaras dengan ajaran Allah SWT, ia pun berguru ke beberapa perguruan-perguruan termasuk ilmu Al-hikmah di tahu 2009.

Foto: Produk Jamu Ramuan Sekar Jagad Langit Jingga Samudra.

Nyai Sekar Jagad Langit Jingga Samudra mengatakan konsep usaha yang ia lakukan semata karena atas ijin dan ridho Allah SWT, kita semua manusia hanya menjalankan atas garis takdir yang telah menjadi kehendak-Nya, haya atas ijin dan ridho-Nya lah semua yang tidak mungkin dalam kehidupan akan menajadi mungkin. Prinsipnya, lakukanlah usaha dengan baik dan halal untuk dapat membantu bagi banyak orang yang membutuhkan, yang tidak hanya semata untuk menumpuk kekayaan dalam kehidupan dunia saja.

“Mari bersama lestarikan Ramuan Jamu Tradisonal warisan Nenek Moyang Indonesia yang telah teruji keampuhannya untuk digunakan sebagai peluang usaha yang prospektif dalam bidang pengobatan berbagai macam penyakit dan perawatan kesehatan manusia secara alami dan bersejarah”, terang Nyai Sekar Jagad Langit Jingga Samudra sambil tersenyum.

Foto: Nyai Sekar Jagad Langit Jingga Samudra.

“Bagi saudara/rekan-rekan yang berminat untuk memesan produk/jasa kami, informasi lebih lanjut dapat dilihat pada Rubrik Lapak Sinergi Anggota (Lapak-Siang) Website USB”, tutup Nyai Sekar Jagad Langit Jingga Samudra sekaligus mengucapkan terima kasih dengan Komunitas Utama Sinergi Bangsa (USB) yang telah peduli dan berkenan membantu. (Utamasinergibangsa-Liputan)

Video Proses Produksi Ramuan Jamu Tradisional dan Aktivitas Nyai Sekar Jagad Langit Jingga Samudra, dapat dilihat pada link sebagai berikut :

Hasil Peoduksi Jamu Ntlyai Sekar Langit Jingga…

Dikirim oleh Utama Sinergi Bangsa pada Jumat, 15 Mei 2020

Nyai Skae Langit Jinga Peramu Jamu Pengobatan Korban Narkoba…

Dikirim oleh Utama Sinergi Bangsa pada Jumat, 15 Mei 2020

Jamu Nyai Sekar Langit Jingga Mampu Mengobati dan Mencegah Virus Corona…

Dikirim oleh Utama Sinergi Bangsa pada Jumat, 15 Mei 2020

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
*