M. Rusmono Ketua Umum UMKM USB Salurkan Donasi Kepada Lumbung RW 03 Grogol Depok

Utamasinergibangsa.com – Sinergi untuk menanggulangi para terdampak dan korban bencana Virus Corona (Pandemic Covid-29) yang telah menyebar hampir di seluruh tanah air Indonesia, dan telah menjadi bencana nasional merupakan tanggung jawab kita bersama. Segala lapisan aparatur pemerintahan dari pusat hingga kelurahan dan desa, kini secara otomatis bergerak untuk turut andil memberikan langkah dan solusi terbaiknya dalam penanganan dan penanggulangannya.   

Ketua Umum UMKM Utama Sinergi Bangsa (UMKM USB), M. Rusmono, S.E., M.Ak. dengan dibantu oleh Supporting Bidang Sosial Kemasyarakatan UMKM USB, Ahmad Fauzan Azim mengunjungi Lumbung Sembako RW.03. Tujuan kunjungan sesuai yang telah dilansir oleh Utamasinergibangsa-Liputan, tak lain untuk menyalurkan donasi yang telah dikemas dalam 2 (dua) paket sembako yang di-packing dalam 1 (satu) duz dan 1 (satu) Hand Sanitizer pada hari Sabtu malam, pukul 19.00 Wib, di Lumbung RW.03, Grogol, Limo, Depok, 25/04/2020.

Kunjungan disambut dengan hangat langsung oleh Ketua RW.03 Grogol, Zaeni Serih bersama dengan para Pengurus lainnya yaitu Ramdani sebagai Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Raskam (Satgas Pandemic Covid-19) dan Aris (Koordinator Keamanan RW.03). Pengurus RW.03 lainnya pun sangat senang, pasalnya program Lumbung Sembako yang dibentuk berdasarkan inisiatif bersama telah mendapat banyak perhatian dan dukungan.

Zaeni Serih, Ketua RW.03 Grogol mengatakan terima kasih atas kunjungan yang sekaligus pasokan sembako dan Hand Sanitizer yang telah disampaikan oleh Ketua Umum UMKM USB, semoga sembako dan barang-barang kebutuhan lainnya yang telah disampaikan di Lumbung Sembako dapat memberikan banyak kemanfaatan bersama dalam upaya penanganan dan penanggulangan Pandemic Covid-19.

Program Lumbung Sembako di RW.03 Grogol secara prinsip dibentuk berdasarkan pada inisitiaf dari para Pengurus dan segenap warga dalam upaya mendukung Program Pemerintah untuk penanganan dan penanggulangan Pandemic Covid-19 seperti yang telah dianjurkan oleh Kelurahan Grogol dalam rapat kepengurusan para aparatur sebelumnya.

“Tujuan dibentuknya Program Lumbung Sembako, diantaranya 1) Untuk membantu para warga yang terdampak, 2) Untuk membantu memenuhi kebutuhan pasokan logistik atas warga yang terkena musibah Pandemic Covid-19 dan 3) Untuk pencegahan dan penanganan lingkungan atas program pemutusan mata rantai penyebaran Pandemic Covid-19, yang dilakukan secara terkelola dengan baik dan tepat sasaran”, terang Zaeni Serih.

“Program tersebut juga merupakan suatu progam yang sangat tepat untuk digunakan sebagai langkah tindakan preventif dalam penanganan dan penanggulangan Pandemic Covid-19 yang dilakukan secara mandiri oleh warga, yang dalam istilah filosofi adalah Sedia Payung Sebelum Hujan”, saut Raskam yang sekaligus sebagai Ketua Satgas Covid-19 RW.03 Grogol.

“Harapan kami semoga semua warga tetap sehat dan tidak ada yang terkena bencana Pandemic Covid-19, yang sekaligus berharap dengan Pemerintah agar program bantuan dapat segera direalisasikan untuk meringankan beban masyarakat atas dampak yang dihadapi. Tentunya, berdasarkan pada sistem tata kelola yang baik agar bantuan dapat dikawal, disalurkan secara merata dan tepat sasaran”, tambah Zaeni Serih sebagai Ketua RW.03 Grogol.

“Semoga semua program dan harapan yang dilandasi dengan niat baik dan tulus semata untuk kemanfaatan bersama dalam upaya penanganan dan penaggulangan Pandemic Covid-19 dapat dijalankan dengan baik dan lancar di seluruh lingkungan RW.03 Grogol, serta secepatnya mendapat dukungan bantuan dari Pemerintah”, pungkas M. Rusmono sebagai Ketua Umum UMKM USB. (Utamasinergibangsa-Liputan)

Video Dokumentasi Distribusi Donasi, dapat dilihat pada link sebagai berikut:

Video Pesan Spektakuler dan Spontan – Renungan Atas Bencana Covid-19 Oleh Ketua Umum USB, dapat dilihat pada link sebagai berikut:

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*