Sakir – UMKM USB, Ciptakan Peluang Usaha Aneka Jajanan Tradisional

Utamasinergibangsa.com – Banyak peluang usaha yang dapat dilakukan, namun hanya Aneka Jajanan Tradisional yang dapat kami geluti sebagai lahan usaha dan ladang ibadah untuk mencari nafkah. Aneka Jajanan Tradiosnal merupakan jajanan warisan nenek moyang bangsa Indonesia yang patut dilestarikan keberadaannya. Semua bahan bakunya dari alam Indonesia, harga terjangkau, mengenyangkan dan menyehatkan.

Berdasarkan hasil penuturan yang telah disampaikan oleh Sakir kepada Utamasinergibangsa-Liputan, dirinya telah banyak mencoba mencari peluang usaha untuk dapat digunakan sebagai sumber penghasilan keluarganya, namun baginya hanya satu peluang usaha yang dirasa telah dapat menjadi selimut kenyamanan kehidupan usahanya. Hal ini disampaikan saat diliput di tempat usahanya Kampung Rawa Tengah, Gang Kuista 9, No.11, Rt.14/Rw.11, Kelurahan Galung Jaya, Tanjung Priuk, Pukul 14.00 Wib., 20/03/2020.

Foto: Produk Aneka Jajanan Tradisional Ala Kang Sakir

Pria kelahiran asal Brebes, tahun 1974, yang hanya berbekalkan lulusan Sekolah Dasar (SD) dan kerap tampil dengan topi khas gaya Ari Wibowo ini, sangat memiliki kepercayaan dan keyakinan untuk berkompetisi mengadu nasibnya di kota metropolitan (Jakarta). Pasalnya, hal tersebut dilakukan karena untuk berjuang mengadu nasib demi harapan dan cita-citanya, yaitu untuk mendapatkan penghasilan dan penghidupan masa depan yang lebih baik.

Dengan bekal keluguan dan kepolosan yang dimiliki sebagai orang yang terlahir dari Desa tak mematahkan semangatnya untuk tetap bersikeras berkompetisi di kota Jakarta, yang telah dilakoninya sejak tahun 2000, dan tanpa terasa kini telah berjalan selama 20 (dua puluh) tahun. Berbagai macam pengalaman pahit getirnya kehidupan yang dilalui telah dapat digoreskan menjadi prasasti cerita dan sejarah pengalaman dalam melakukan perjuangan hidupnya.

Foto: Produk Aneka Jajanan Tradisional Ala Kang Sakir

Baginya, semua yang dilalui adalah sebuah hal yang menarik dan indah karena telah terbiasa sebagai orang desa yang memang terlahir dari nol. Ia, menganggap pahit getir kehidupan yang dilaluinya sebagai Guru Sejati dalam hidupnya yang dapat membimbing, menuntun dan sekaligus menggembleng mental dan intuisinya menjadi kuat. Prinsipnya dalam menciptakan Peluang Usaha Jajanan Tradisional sangat teguh dan yakin jika suatu saat akan menjadi Makanan Buruan Orang.

Hal tersebut dilandasi atas dasar hasil analisanya yang dilakukan mengacu pada konsep siklus alam, ada kalanya manusia tergila-gila dengan pola kehidupan yang serba glamour (mewah), dan suatu ketika maka akan bergerak menuju kembali ke kebiasaan alamiah dan tradisional (back to nature). Pasalnya, karena sebagian besar orang kedepan semakin sadar dan ingin kembali kepada pola dan gaya hidup sehat dengan konsep alamiah.

Foto: Produk Aneka Jajanan Tradisional Ala Kang Sakir

Mendasar pada alasan tersebut, maka semakin menguatkan prinsipnya untuk tetap memutuskan menciptakan peluang usaha dalam bidang Aneka Jajanan Tradisional yang diolah secara alamiah yang sekaligus untuk melestarikan aset Jajanan Warisan Nenek Moyang Bangsa Indoensia agar tidak punah dan tetap exist di tengah kancah kehidupan jaman modern. Aneka Jajanan Tradisional yang dihasilkan-pun diproses secara higienis dan tanpa campuran bahan kimia yang berbahaya bagi kesahatan tubuh.

Kini apa yang telah menjadi keteguhan prinsipnya lambat laun mulai terbukti, Aneka Jajanan Tradisional yang dipasarkan pada Kedai Aneka Jajanan Tradisional Ala Kang Sakir semakin banyak menjadi buruan banyak oarang untuk digunakan sebagai bekal konsumsi pribadi dan bahkan ada yang membeli atau memsan untuk sajian acara-acara pesta keluarga, perkumpulan dan lain-lainnya.

Sakir mengatakan, saat ini Aneka Jajanan Tradisional yang kami pasarkan cukup laris, yang pelanggannya bukan hanya dari kalangan menengah ke bahwah saja, namun juga dari kalangan atas. Alasannya pembelian Aneka Jajanan Tradisional terseut adalah untuk kembali ke konsep alam dan pola hidup sehat.

Foto: Produk Aneka Jajanan Tradisional Ala Kang Sakir

“Alhamdulillah, peluang usaha yang kami rintis akhirnya dapat menjadi sumber penghasilan yang dapat digunakan untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarga sehari-hari. Ya Allah..!!!, semoga kedepan dagangan kami semakin terkenal dan laris manis menjadi buruan banyak orang, dan hasilnya dapat memberikan keberkahan keluarga”, terang Sakir sambil tersenyum malu-malu.

“Bagi saudara/rekan-rekan yang berminat untuk memesan produk kami, informasi lebih lanjut dapat dilihat pada Rubrik Lapak Sinergi Anggota (Lapak-Siang) Website USB”, tutup Sakir sekaligus mengucapkan terima kasih dengan Komunitas Utama Sinergi bangsa (USB) yang telah peduli dan berkenan membantu. (Utamasinergibangsa-Liputan)

Link Promo Produk, sebagai berikut:

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*