Yisro – UMKM USB, Ciptakan Peluang Usaha Soto ABG Bu Yus

Utamasinergibangsa.om – Hidup jangan bertumpu pada suatu keadaan yang terjadi, namun hidup hendaknya berjuang dengan bersungguh-sungguh untuk dapat memperbaiki kehidupan ekonomi kita. Jangan mudah menyerah kalah pada keadaan yang menimpa diri kita dan jangan pula meminta belas kasihan kepada orang lain untuk mengasihi kita. Namun, yang tebaik dalam menjalani kehidupan adalah bagaimana kita berfikir positif dan  kreatif menciptakan peluang usaha untuk dapat menghasilkan dan memberikan kemanfaatan.

Berdasarkan penuturan yang telah disampaikan oleh Yisro kepada Utamasinergibangsa-Liputan, dirinya telah menjalani hidup merantau untuk mengadu nasibnya di Jakarta telah cukup lama. Berbagai nuansa irama kehidupan dalam menitih karirnya telah banyak makan asam garam yang tak dapat diungkapkan dengan gamblang satu per satu. Intinya hidup adalah anugerah yang harus dijalani dan disyukuri apapun rezeki dan profesi kita. Hal ini disampaikan saat berada di tempat usahanya Warung Soto ABG Bu Yus, Jl. Cemara, No. 51, Rawa Kalong, Grogol, Limo, Depok, Pukul 14.00 Wib, Minggu, 23/03/2020.

Foto: Tempat Usaha Warung Soto ABG Bu Yus, Jl. Cemara, No. 51, Rawa Kalong, Grogol, Limo, Depok

Berbagai alternatif pekerjaan untuk dapat mempertahankan kehidupan keluarganya selalu dijalani dengan tekun, baginya dalam melakukan pekerjaan yang penting adalah halal walau dengan profesi apapaun. Profesi sebagai Sopir yang ia miliki tak pernah membuat ia minder dalam kehidupan bermasyarakat. Baginya yang penting dalam hidup adalah bagaimana merubah mindset hidup yang lebih maju untuk dapat menafkahi keluarganya secara layak, serta menyisihkan bersodakoh walaupun untuk diri dan keluarganya masih pas-pasan.

Yisro, pria asal kelahiran Kendal – Jawa Tengah, yang terkenal supel dan ramah baik dalam keluarga dan kehidupan bermasyarakat, tak pernah menyerah dan putus asa dalam menjalani kehidupan demi memperbaiki nasibnya. Segala upaya dan usaha selalu dijalani demi harapan dan cita-cita-nya untuk merubah hidup yang lebih baik demi membahagiakan keluarganya. Ia-pun tak pernah diam dan selalu mengasah otak dan fikirannya untuk bagaimana mencari solusi peluang usaha yang tepat bagi dirinya.

Foto: Sajian Produk Soto ABG Bu Yus

Perseteruan perjalanan kehidupan kian bergulir dan mengalir bagaikan aliran mata air yang sejuk, jernih dan nikmat bagi dirinya dalam upaya mencari dan mengumpulkan modal untuk membangun usaha yang telah menjadi impiannya tanpa pernah mengeluh dan mengharap belas kasihan. Akhirnya, naluri dan fikirannya-pun menggiring untuk merealisaikan usaha dengan membuka Warung Soto ABG Bu Yus yang baru mulai didirikan pada awal tahun 2020.

Berkat keyakinan dan kesungguhannya yang selalu diiringi doa, akhirnya tanpa diduga modal-pun dapat diperoleh untuk mendirikan Warung Soto ABG Bu Yus yang telah lama dicita-citakan. Warung kuliner dengan konep Soto ABG yang baru saja didirikan kini mulai berkibar. Pasalnya, peluang usaha ini adalah sederhana dan produknya banyak digemari oleh para anak-anak kalangan ABG sebagai makanan alternatif yang memiliki cita rasa pedas dan khas sayuran serta rempah asli Indonesia. Selain itu juga harga relatif murah, terjangkau dan mengenyangkan.

Foto: Sajian Produk Soto ABG Bu Yus

Yisro, mengatakan dalam usaha dan upaya yang penting dilakukan dengan sabar dan jangan menyerah kalah dengan situasi dan kondisi apapun. Semua lakukanlah dengan baik, ikhlas dan bersungguh-sungguh, insha allah tanpa terasa akan tiba pada saatnya. Percayalah, jika kita selalu berusaha maka Allah-pun akan membimbing kita untuk menuju jalan terbaik atas balasan dari jeri-payah dan kesungguhan yang telah kita lakukan.

“Alhamdulillah, berkat dukungan keluarga, rekan dan saudara-sadara baik secara materiil maupun im-materiil akhirnya kami sekeluarga dapat menciptakan peluang usaha dengan kosep usaha Kuliner Soto ABG. Kini usaha kami yang dibantu peran campur tangan istri tercinta (Tuti) lambat laun telah mulai dikenal oleh banyak orang dan berkah rezeki atas pundi-pundi penghasilan tambahan atas peluang usaha yang kami dirikan mulai bergulir untuk dijadikan sebagai sumber penghasilan tambahan yang halal”, terang Yisro seraya terharu.

Foto: Sajian Produk Soto ABG Bu Yus

“Bagi saudara/rekan-rekan yang berminat untuk memesan produk kami, informasi lebih lanjut dapat dilihat pada Rubrik Lapak Sinergi Anggota (Lapak-Siang) Website USB”, tutup Yisro sekaligus mengucapkan terima kasih dengan Komunitas Utama Sinergi bangsa (USB) yang telah peduli dan berkenan membantu. (Utamasinergibangsa-Liputan)

Link Promo Produk, sebagai berikut:

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*