Tri Sumanti – UMKM USB, Hobby Merias Kencantikan Menjadi Peluang Usaha

Utamasinergibangsa.om – Hobby apapun jika kita selalu geluti dengan tekun dan fokus serta dikelola dengan baik dan penuh kesungguhan maka selain akan dapat membentuk ketrampilan/ keahlian pada diri kita, juga dapat digunakan sebagai alat untuk menciptakan peluang usaha yang dapat menghasilkan. Merias dan perawatan kecantikan adalah hobby sebagian besar kaum Hawa untuk dapat selalu menjaga dirinya agar tetap terlihat prima dan cantik yang sekaligus dapat menjadi peluang usaha bagi kaum Hawa.

Berdasarkan penuturan yang telah disampaikan oleh Tri Sumanti kepada Utamasinergibangsa-Liputan, dirinya lebih senang melakukan usaha dalam bidang merias kecantikan, hal ini dikarenakan seni merias kecantikan merupakan hobby bagi dirinya yang sekaigus ditekuni untuk menjadi keterampil/keahliannya untuk digunakan sebagai lahan usaha yang dapat menghasilkan. Hal ini disampaikan saat berada di tempat kediamannya Bogor Asri, Bogor, Pukul 03.30 Wib, Sabtu, 22/03/2020.

Perjalanan kehidupan seseorang pada prinsipnya berbeda berda, baik dalam nasib, usaha dan liku-liku permasalahan yang dihadapinya. Ia-pun dalam menjalankan kehidupannya juga sudah barang pasti melalui proses yang berliku-liku, yang semata semuanya adalah agar dapat mengukir cerita dan sejarah untuk dapat diwariskan dengan anak cucu keturunannya sebagai bekal motivasi kehidupan yang akan dijalani agar tetap semangat dan dapat meraih sukses.

Foto: Dokumentasi Merias yang Telah Dilakukan

Tri Sumanti, kelahiran Pandeglang, tahun 1962 ini, terkenal dengan orang yang mencintai keindahan yang khususnya adalah merias kecantikan untuk perawatan tubuhnya agar terlihat rapih dan tampil selalu prima sebagai wanita. Berdasarkan pada hobby-nya maka setelah dapat menyelesaikan gelar sarjana manajemen ekonomi dari Universitas IBN Kaldun, ia-pun berkerja pada salah satu perusahaan di bidang kosmetik yang banyak diburu kaum Hawa untuk modal kecantikan pada dirinya.

Berkat ketekunanan dalam bekerja yang sekaligus sebagai hobby-nya maka selama bekerja-pun berusaha untuk dapat mengerti lebih banyak mengenai kosmetik dan kemanfatannya untuk dapat mempercantik kaum Hawa. Karena memiliki hobby pada bidang tersebut, akhirnya ia-pun mengembangkan dirinya dengan mulai belajar merias, yang awalnya dilakukan pada dirinya sendiri dan kemudian dilakukan dengan cara mencoba merias gratis dengan siapapun yang membutuhkannya.

Berkat ketramilan yang selalu diasah dengan cara mencoba, mempraktikkan dan belajar dengan rekan-rekannya serta kursus untuk peningkatan ketrampilan, ahirnya ia-pun memutuskan untuk dapat menciptakan lapangan usaha sendiri dalam bidang rias kecantikan dengan nama Chitus Art. Alasan ia merintis usaha dalam bidang tersebut adalah untuk kemandirian yang sekeligus menciptakan penghasilan rumah tangga dengan lebih santai dan tidak terikat.

Foto: Dokumentasi Merias yang Telah Dilakukan

Berkat semangat dan kegigihannya, akhirnya Chitus Art dapat didirikan pada tahun 2009 dengan konsep Wedding dan Souvenir, yang jasanya meliputi Paket Rias Penganten, Paket Rias Sunatan, Paket Rias Wisuda, Penyewaan Baju Adat Anak-Anak, Souvenir dan lainya. Perjuangan yang ia jalani dalam menitih karirnya banyak liku-liku yang telah ia hadapi dan lewati, namun pada prinsipnya baginya adalah merupakan suatu hal yang lumrah dalam kehidupan usaha, termasuk pasang surut usaha yang harus dihadapinya.

Walau usianya telah diambang senja, namun ia tetap semangat dan energik untuk menitih karirnya dalam bidang usaha yang ia geluti  yang semata untuk dapat mengembangkan potensi dirinya atas ridho Allah SWT. Berkat kegigihan dan keyakinan yang telah ditekuninya, usaha yang ia kelolapun akhinya mampu menghasilkan pendapatan untuk memenuhi kebutuhan hidup, yang saat ini telah memiliki (tiga) karywan untuk membantu dalam pelayanan dan memenuhi kepuasan para pelanggannya.

Tri Sumanti, S.E., mengatakan, usaha itu yang penting dijalankan dengan sabar dan tekun yang selalu diiringi dengan doa, insha allah apa yang kita lakukan dapat menjadi berkah penghasilan yang halal dan dapat digunakan untuk mencukupi kebutuhan hidup rumah tangga. Khususnya bagi kaum Hawa, kembangkanlah hobby merias kecantikan yang dimiiki untuk menjadi ketrampilan/keahlian yang dapat digunakan sebagai sumber penghasilan dengan menciptakan peluang usaha yang bermanfaat bagi orang lain.

Foto: Dokumentasi Merias yang Telah Dilakukan

“Lakukan usaha yang dimulai dari hobby, jika kita fokus, tekun dan dikelola dengan baik maka apapun hobby kita semua akan dapat dijadikan sebagai peluang usaha yang dapat menghasilkan. Seperti saat ini, hobby merias kecantikan yang kami miliki dapat dikembangkan menjadi peluang usaha yang dapat dijadikan lahan penghasilan, dan sekaligus membuka lapangan pekerjaan bagi orang-orang yang membutuhkan”, terang Tri Sumanti sambil tersenyum.

 “Bagi saudara/rekan-rekan yang berminat untuk memesan produk/jasa kami, informasi lebih lanjut dapat dilihat pada Rubrik Lapak Sinergi Anggota (Lapak-Siang) Website USB”, tutup Tri Sumanti sekaligus mengucapkan terima kasih dengan Komunitas Utama Sinergi bangsa (USB) yang telah peduli dan berkenan membantu. (Utamasinergibangsa-Liputan)

Link Promo Produk, sebagai berikut:

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*