Peluang Bisnis Jajanan Menjelang Ramadhan

Menjelang ramadhan, peluang bisnis jajanan semakin lebar terbuka karena sangat menguntungkan. Yah, biasanya para penjual dadakan saling berebut konsumen dengan menghidangkan berbagai macam olahan jajanan yang di jualnya, agar si pembeli datang dan membelinya. Biasanya konsumen paling ramai membeli jajanan-janan ini  menjelang magrib untuk ta’jil saat berbuka.

Nah bagaimana kalau peluang berbisnis jajanan malam, setelah sholat terawih? Saat malam banyak juga konsumen yang ingin mencari jajanan untuk sekedar kudapan malam sebelum tidur. Jika setelah sholat tarawih hawa akan semakin dingin. Nah, ini sangat pas jika makanan yang kita jual berupa jajanan yang hangat misalnya berbisnis jajanan angsle. Karena angsle merupakan makanan berkuah yang memang mantab terutama klo dimakan ditempat berhawa dingin.

Angsle merupakan salah satu menu makanan ringan yang cocok dan hangat disantap saat pagi atau malam hari. Angsle merupakan makanan khas jawa. Bercita rasa manis legit dan gurih, terdiri dari beberapa bahan isi yang disiram dengan kuah santan.. Enak sekali bila dimakan panas-panas.

Hidangan angsle biasanya berisi sobekan roti tawar, ketan, mutiara merah muda, kacang hijau, petulo (putu mayang), pacar cina dan terakhir seduhan kuah santan yang manis dan juga hangat. Biasanya kuah santan yang di hidangkan juga ditambah dengan jahe agar lebih hangat. Semangkok angsle biasanya di jual dengan harga berkisar antara Rp. 4.000 – Rp 6.000.

Pembuatan jajanan angsle sebenarnya sangatlah mudah dan menggunakan alat-alat sederhana yang ada dirumah. Pembuatannya hampir sama dengan membuat kolak, hanya saja saat memasak isinya tidak di campur langsung dengan kuahnya, tetapi dipisahkan. Isinya akan di campur saat angsle akan dihidangkan.

Sumber : https://bisnisukm.com/peluang-bisnis-jajanan-menjelang-ramadhan.html

Comments ( 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
*